Sukses


Liga Italia: Juventus Keok dari Genoa, Paulo Dybala Justru Sejajar dengan Roberto Baggio

Bola.com, Jakarta - Juventus harus mengakui kekalahan dari 1-2 dari Genoa dalam laga giornata 36 Serie A Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Paulo Dybala yang mencetak gol bagi Bianconeri berhasil menorehkan prestasi.

Dalam pertandingan tersebut, Paulo Dybala membawa Juventus unggul lebih dulu pada menit ke-48. Sayangnya, keunggulan Bianconeri sirna pada menit-menit akhir pertandingan.

Genoa baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Albert Thor Gudmundsson berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah menerima umpan dari Nadiem Amiri.

Setelah itu, Genoa berbalik unggul pada masa injury time. Domenico Criscito mencetak gol kemenangan Genoa lewat titik putih. Juventus pun harus menelan pil pahit gagal meraih tiga poin dalam pertandingan ini.

Meski Juventus kalah dalam pertandingan ini, Paulo Dybala berhasil menorehkan prestasi tersendiri bagi Juventus. Pemain asal Argentina itu mampu menyamai torehan Roberto Baggio ketika memperkuat Bianconeri pada 1990 hingga 1995.

2 dari 4 halaman

Masuk 10 Besar Top Scorer Juventus, Sejajar Roberto Baggio

Gol yang dicetak oleh Paulo Dybala ke gawang Genoa membuatnya kini tercatat telah mencetak 115 gol dalam tujuh tahun bersama Bianconeri. Pemain asal Argentina itu pun masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus.

Tak hanya masuk dalam daftar tersebut, total 115 gol yang telah dicetak Paulo Dybala merupakan jumlah yang sama yang dicetak oleh Roberto Baggio bersama Juventus pada periode 1990 hingga 1995.

Perbedaannya, Paulo Dybala mencetak empat gol lebih banyak dari Roberto Baggio di Serie A dan kompetii lain di luar Coppa Italia dan kejuaraan Eropa. Karena di dua kompetisi tersebut, Roberto Baggio memiliki torehan gol yang lebih banyak.

3 dari 4 halaman

Masih Bisa Kejar Pencetak Gol Lain?

Satu hal yang menarik dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus hanya Paulo Dybala yang masih aktif bermain. Sembilan pemain di atasnya, termasuk Roberto Baggio, sudah tidak aktif bermain lagi.

Dalam daftar tersebut ada Alessandro Del Piero yang berada di puncak daftar top scorer dengan 290 gol. Kemudian juga ada David Trezeguet yang berada di peringkat keempat dengan 171 gol.

Jika Paulo Dybala masih ingin mengejar prestasi lagi soal torehan gol di Juventus, nama eks pemain Juventus asal Denmark, John Hansen, adalah nama berikutnya yang bisa dikejar Dybala. Pemain Denmark itu mencetak 124 gol pada periode 1948 hingga 1954.

Hanya butuh 9 gol untuk menyamai torehan tersebut, tentu bukan sesuatu yang sulit. Hanya saja, dengan kondisi saat ini sudah mencapai pengujung musim ini, Dybala juga punya kemungkinan tidak bisa mencapainya karena kabarnya musim panas nanti sang pemain akan hengkang dari Turin.

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer