Sukses


VIDEO Vlog Bola.com: Naik Gojek di Vietnam! Solusi Praktis Transportasi Nonton SEA Games 2021

Bola.com, Vietnam Hanoi yang merupakan Ibu Kota dari Vietnam dikenal dengan kemacetan parahnya, begitupun pada saat SEA Games 2021 berlangsung. Memakai jasa ojek online buatan Indonesia, Gojek adalah salah satu solusi untuk memecah kemacetan di Hanoi terutama pada saat jam sibuk.

Hanoi sendiri termasuk kota yang memiliki lalu lintas yang padat. Kota itu memiliki populasi delapan juta orang dengan kendaraan sebanyak 6,4 juta, termasuk 5,6 juta sepeda motor.

Kemacetan selalu melekat dengan ibu kota dan menjadi masalah utama di seluruh dunia. Penyebab kemacetan di Hanoi tak terlepas dari padatnya populasi yang mencapai delapan juta orang. Banyaknya kendaraan sebanyak 6,4 juta, termasuk 5,6 juta sepeda motor membuat kota ini semakin padat.

Namun, Anda bisa mengandalkan Gojek disini, yang merupakan perusahaan transportasi online karya bangsa Indonesia. Anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi ketika tiba di Hanoi, cukup memakai aplikasi yang sama seperti yang anda gunakan ketika waktu di Indonesia.

Bola.com mencoba sensasi menaiki Gojek di Vietnam dari The Bloom Hotel menuju ke Vietnam National Convention Center dyang berjarak 3,5 km pada Kamis (12/5/2022). Biasanya, dengan menggunakan kendaraan roda empat dibutuhkan waktu sampai 20 menit untuk sampai ke tujuan.

Namun, menggunakan Gojek Anda hanya membutuhkan waktu selama 10 menit. Ongkos yang dikeluarkan juga cukup murah yakni 26.000 VND atau setara Rp20 ribu.

Cukup sulit untuk berkomunikasi dengan pengemudi Gojek di Vietnam. Mereka tidak paham sama sekali bahasa asing. Salah satu cara adalah dengan menggunakan Google Translate dari bahasa Indenesia ke bahasa Vietnam. Tapi jangan khawatir ketika anda memperlihatkan apa yang akan anda sampaikan melalui ponsel ke pengemudi tersebut. Mereka sudah terbiasa membaca pesan sambil berjalan.

Gojek bisa menjadi andalan buat Anda yang sedang berada di Hanoi, Vietnam. Menggunakan ojek online ini, Anda tidak perlu khawatir terjebak kemacetan untuk berpindah venue menonton pertandingan SEA Games 2021 ataupun jika anda pergi untuk berlibur.

Video Populer

Foto Populer