Sukses


Lionel Messi Enggak Masuk Tim Terbaik Ligue 1 2021/2022, Kok Bisa Sih

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta tertinggi Prancis, Ligue 1 sudah merilis tim terbaik untuk musim 2021/2022. Penggawa tim raksasa, PSG cukup mendominasi nama-nama yang masuk dalam starting eleven.

PSG memang tampil sangat dominan di Ligue 1 musim ini. Pasukan Mauricio Pochettino menjadi juara dengan keunggulan sangat jauh dari pesaing terdekatnya.

Le Parisiens sudah mengumpulkan 83 poin dari 37 pertandingan. Mereka juga berhasil mencetak 85 gol dan kebobolan 36 kali.

Kesuksesan PSG tersebut tak lepas dari ciamiknya performa para pemainnya. Neymar dan kawan-kawan sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya sepanjang musim.

Namun satu di antara hal yang menarik adalah tidak ada sosok Lionel Messi dalam daftar tersebut. Superstar asal Argentina itu memang baru satu musim ini mencicipi persaingan di Ligue 1 setelah hijrah dari Barcelona pada musim panas tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Terbaik Ligue 1

Ada empat pemain PSG yang masuk dalam tim terbaik Ligue 1 2021/2022. Mereka adalah Kylian Mbappe, Nuno Mendes, Marquinhos dan Gianluigi Donnarumma.

Tidak ada nama Lionel Messi yang baru bergabung dengan PSG musim ini. Alasannya mungkin karena performa La Pulga yang belum konsisten bersama Les Parisiens.

Selain pemain PSG, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk list tersebut. Sebut saja William Saliba, Wissam Ben Yedder hingga Dimitri Payet.

Selain masuk tim terbaik, Kylian Mbappe juga meraih penghargaan pemain terbaik Ligue 1 musim ini. Itu merupakan penghargaan ketiga yang diraihnya.

Mbappe menikmati musim yang luar biasa di Ligue 1 musim ini. Pemain 23 tahun tersebut berhasil mencetak 25 gol dan 19 assist sehingga membantu PSG meraih gelar liga lainnya.

3 dari 3 halaman

Penghargaan Lainnya

Penghargaan pelatih terbaik jatuh kepada Bruno Genesio. Pelatih asal Prancis berusia 55 tahun tersebut berhasil membawa Rennes berada di posisi empat besar pada musim ini.

Penghargaan pemain muda terbaik Ligue 1 2021/2022 berhasil disabet oleh William Saliba. Pemain pinjaman dari Arsenal tersebut memang menujukkan performa bagus bersama Marseille.

Gianluigi Donnarumma juga terpilih sebagai kiper terbaik Ligue 1. Kiper Italia tersebut kebobolan 17 gol dan meraih lima clean sheet dari 16 pertandingan di Ligue 1.

Sumber: Ligue 1

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, pubished 16/5/2022)

Video Populer

Foto Populer