Sukses


3 Alasan Real Madrid Lebih Diuntungkan ketimbang Liverpool di Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertemu Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung pada 29 Mei pukul 02.00 WIB. Ini merupakan final ideal kompetisi kasta tertinggi benua Eropa. 

Maklum kedua tim memang tampil baik sepanjang musim 2021/2022. Real Madrid sudah mengunci titel juara Liga Spanyol. Sementara Liverpool masih punya kans meraih quadruple alias empat gelar. 

Dari total empat kemungkinan, dua di antaranya sudah diraih tim asuhan Jurgen Klopp. Keduanya adalah Carabao Cup dan Piala FA. 

Melihat prestasi di atas, tentu Liverpool lebih mentereng. Namun mengutip situs Sportskeeda, setidaknya ada empat faktor yang membuat Real Madrid lebih diunggulkan ketimbang Liverpool pada laga nanti. 

2 dari 5 halaman

1. Pemain Penting Cedera

Efek perjalanan panjang Liverpool hampir di semua kompetisi yang mereka jalani, membuat beberapa bintang mereka kini sedang dibebat cedera.

Terbaru saat final Piala FA, Mo Salah harus ditarik keluar. Virgil Van Dijk juga mengalami hal serupa. Sebelumnya Fabinho absen pada laga ini.

Melawan Real Madrid, kemungkinan besar nama-nama seperti Salah bahkan belum 100 persen fit.

3 dari 5 halaman

2. Tekanan Ada di Liverpool

Pada final Liga Champions tahun 2018, Liverpool pernah dikalahkan Real Madrid. Tentu menuju final tahun ini, kekalahan tersebut masih terngiang di benak para pemain.

Apalagi hampir 60-70 persen pemain yang mentas di tahun 2018 bakal kembali tampil pada final Liga Champions 2022.

Jelas tekanan berat lebih condong untuk Liverpool. Karena mereka ingin memastikan tidak kalah untuk kali kedua di final dari Real Madrid dalam periode terbilang singkat.

4 dari 5 halaman

3. Raja Liga Champions

Satu fakta yang tidak bisa dimungkiri: ya Real Madrid merupakan tim raja Liga Champions. Pada satu dekade terakhir, mereka juara sebanyak empat kali.

Mereka juga memperlihatkan mentalitas luar biasa ketika mengalahkan tim kuat seperti PSG, Chelsea dan Manchester City untuk sampai ke final.

Belum lagi sosok Karim Benzema yang bisa dibilang sedang on fire sepanjang musim ini, khususnya di ajang Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Liverpool di Liga Inggris Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer