Sukses


Persaingan Top Scorer di Liga Italia: Ciro Immobile Terdepan!

Bola.com, Jakarta - Serie A Liga Italia hanya menyisakan satu giornata lagi yang digelar pada Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB hingga Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan dan Inter Milan masih bersaing ketat untuk Scudetto musim ini. Lalu siapa yang bakal jadi top scorer Liga Italia.

AC Milan saat ini memimpin klasemen Serie A Liga Italia dengan koleksi 83 poin dari 37 laga, unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

AC Milan hanya perlu bermain imbang atau bahkan menang atas Sassuolo pada giornata terkahir untuk memastikan Scudetto menjadi milik mereka.

Jika Rossoneri sampai terpeleset dan kalah, Inter Milan yang bermain pada saat yang bersamaan dengan menjamu Sampdoria bisa saja mencuri Scudetto pada tikungan terakhir.

Namun, terlepas dari persaingan duo Milan di papan atas Liga Italia, bagaimana dengan persaingan top scorer Serie A?

2 dari 4 halaman

Ciro Immobile Sulit Dikejar

Sejauh ini, striker Lazio, Ciro Immobile, merupakan pemimpin sementara top scorer Liga Italia. Ia sudah mengemas 27 gol di Serie A musim ini.

Posisinya cukup sulit digoyahkan. Maklum, Ciro Immobile unggul tiga gol dari saingan terdekatnya, striker Juventus, Dusan Vlahovic, yang tercatat mencetak 24 gol pada musim ini, termasuk ketika membela Fiorentina pada paruh awal musim.

Artinya Dusan Vlahovic harus mencetak minimal hattrick saat Juventus bertandang ke markas klubnya, Fiorentina, pada giornata terakhir Liga Italia musim ini.

Sementara di posisi ketiga ada Lautaro Martinez yang masih berjuang membantu Inter Milan merebut Scudetto dari genggaman AC Milan. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 21 gol.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Top Scorer

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia 2021/2022

27 Gol - Ciro Immobile (Lazio)

24 Gol - Dusan Vlahovic (Juventus)

21 Gol - Lautaro Martinez (Inter Milan)

16 Gol - Gianluca Scamacca (Sassuolo), Giovanni Simeone (Verona)

15 Gol - Tammy Abraham (AS Roma), Domenico Berardi (Sassuolo)

14 Gol - Marko Arnautovic (Bologna), Victor Osimhen (Napoli)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer