Sukses


VIDEO: Kalahkan Malaysia Lewat Perpanjangan Waktu, Vietnam Melaju ke Final SEA Games 2021

Bola.com, Vietnam Vietnam berhasil melaju ke final SEA Games 2021 usai kalahkan Malaysia di partai semifinal SEA Games 2021. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis (19/5/2022) berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan yang diraih Vietnam tentunya tidak mudah. Mereka harus melewati babak perpanjangan waktu melawan Malaysia dalam pertandingan kali ini.

Tentunya, kedua tim bermain ketat di sejak babak pertama di mulai. Namun, Vietnam cenderung menguasai jalannya pertandingan.

Malaysia sendiri berhasil memanfaatkan beberapa serangan balik meskipun masih bisa digagalkan oleh para pemain Vietnam.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Pada babak kedua, baik Vietnam maupun Malaysia cenderung bermain aman. Namun, Vietnam beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan Malaysia.

Serangan demi serangan terus tercipta dari Vietnam. Meski demikian, Malaysia juga terkadang berhasil membuat serangan balik.

Babak kedua juga berjalan sama. Belum adanya gol yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan berlanjut ke extra time.

Memasuki babak pertama perpanjangan waktu, Vietnam langsung berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dulu. Hasilnya, pada menit ke-11 Nguyen Tien Linh berhasil mencetak gol perdana untuk Vietnam.

Tertinggal satu gol membuat Malaysia bermain lebih agresif. Meski demikian Malaysia belum berhasil mencetak gol penyeimbang di babak pertama perpanjangan waktu.

Di babak kedua, Malaysia kali ini mencoba bermain lebih lepas. Mereka cenderung melakukan serangan meskipun belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan atas Malaysia, Vietnam berhasil melaju ke final SEA Games 2021 dan akan bertemu Thailand di partai puncak.

Video Populer

Foto Populer