Sukses


Fantastis! Brahim Diaz Ukir Sejarah: Pemain Termuda Juarai Liga Italia, Inggris, dan Spanyol

Bola.com, Milan - Brahim Diaz menorehkan namanya di buku sejarah setelah AC Milan memastikan gelar Liga Italia untuk kali pertama dalam 11 tahun terakhir, Minggu (22/5/2022). Milan juara selepas melibas Sassuolo 3-0. 

Brahim Diaz, yang berusia 22 tahun itu, menambahkan gelar Liga Italia dalam koleksi gelarnya. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang pernah memenangi trofi Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia sekaligus. 

Menurut Marca, hanya dua pemain yang mampu membukukan capaian fenomenal tersebut. Selain Brahim Diaz, hanya Cristiano Ronaldo dan Danilo yang pernah membukukan prestasi serupa. 

Dua nama itu bukan sosok sembarangan di kancah sepak bola dunia, apalagi Cristiano Ronaldo. Alhasil, pencapaian Brahim Diaz benar-benar terasa istimewa. 

 

2 dari 5 halaman

Perjalanan Brahim Diaz, Cristiano Ronaldo, dan Danilo

Cristiano Ronaldo, sama seperti Brahim Diaz, memulai jalur juara di Inggris, dengan juara bersama Manchester United. Setelah itu berlanjut di Liga Spanyol bersama Real Madrid dan menggenapinya dengan menjadi kampiun Liga Italia bersama Juventus. 

Perjalanan Danilo sedikit berbeda. Dia memulai raihan juaranya di Real Madrid, kemudian Manchester City, kemudian Juventus. 

Brahim Diaz mengawali musim 2017/2018 di Liga Inggris bersama Manchester City. Dia sebenarnya hanya bermain 49 menit dalam lima lagam namun cukup membuatnya mendapatkan medali juara Premier League. 

 

3 dari 5 halaman

Pencapaian Brahim Diaz

Pada 2022, Brahim Diaz berkontribusi membantu Real Madrid menjuarai Liga Spanyol. Dia tampil dalam enam pertandingan, 120 menit, dan mencetak satu gol serta satu assist. 

Dia kemudian dipinjamkan ke AC Milan. Pada musim keduanya bersama Rossoneri, dia menyumbangkan empat gol dan empat assist, serta berperan penting mengantar AC Milan merebut scudetto untuk kali pertama dalam 11 tahun. 

Tercatat, Brahim Diaz mengoleksi tiga gelar liga prestisius dalam usia 22 tahun sembilan bulan, dan 19 hari. 

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan Brahim Diaz

Kini, masa depan Brahim Diaz mulai jadi pembahasan hangat. Masa peminjamannya di AC Milan sebenarnya masih tersisa satu musim lagi, tapi berbagai opsi bisa terbuka. 

Real Madrid dikabarkan tertarik dengan ide memulangkan sang pemain pada musim panas 20222. Meskipun selalu bilang bahagia di AC Milan, bukan tak mungkin Brahim Diaz tergoda kembali ke Madrid. 

Sumber: Marca 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir AC Milan

Video Populer

Foto Populer