Sukses


Usai Bawa AC Milan Scudetto Liga Italia, Sandro Tonali Ingin Antar Tim Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Gelandang AC Milan Sandro Tonali mengungkap suasana di ruang ganti saat pemain merayakan gelar juara Liga Italia. Menurut dia, selebrasi dipimpin legenda klub Paolo Maldini.

Pemain internasional Italia ini, telah memenangkan Scudetto pertama dalam kariernya. Tonali juga telah menjadi salah satu pemain kunci AC Milan musim ini.

Seperti diketahui, Rossoneri merebut lagi gelar Liga Italia pertama mereka dalam 11 tahun terakhir setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 di Stadion Mapei, Minggu malam WIB (23/5/2022).

2 dari 6 halaman

Pujian untuk Paolo Madini

Dalam sebuah wawancara usai pertandingan Sassuolo versus AC Milan, Tonali tak henti melontarkan pujian pada Paolo Maldini.

"Maldini adalah Milan, seorang pemenang. Dia adalah orang yang hebat, dia selalu dekat dengan kami dan untuk seorang pemain, sangat menyenangkan dikelilingi oleh pemain yang mencintai Anda dan selalu ada selama latihan,” kata mantan bintang Brescia itu.

3 dari 6 halaman

Bawa AC Milan Juara Liga Champions

Sebelumnya, Tonali telah berjanji bahwa dia akan memiliki tato jika Milan memenangkan Scudetto?

"Tidak, saya tidak tahu. Saya memikirkan sesuatu di lengan kiri karena itu adalah sesuatu yang perlu saya lihat," jawabnya.

"Saya bermimpi memenangkan Liga Champions bersama Milan, tetapi tidak ada perasaan yang lebih baik saat ini, sebagai juara Serie A. Hanya terima kasih, kami dipaksa untuk tetap terpisah (fans) musim lalu.

"Hari ini tidak mungkin bagi mereka semua untuk berada di sini, tetapi mereka telah memberi kami dorongan ekstra ketika kami tidak memiliki energi lagi. Kita harus berterima kasih kepada mereka semua, satu per satu.”

4 dari 6 halaman

Pemain Kunci AC Milan Musim Ini

Ketika mantan gelandang Serie A dan Italia Marco Parolo bertanya siapa yang memimpin selebrasi di ruang ganti dan Tonali menjawab sambil tersenyum: "Orang-orang Spanyol jangan main-main."

Tonali bergabung dengan Rossoneri dengan kesepakatan pinjaman awal dari Brescia pada tahun 2020 dan Rossoneri membuat kepindahannya secara permanen musim panas lalu.

Meskipun pada musim pertamanya sempat mengecewakan di klub. Ia menjadi salah satu pemain kunci Milan musim ini.

5 dari 6 halaman

Nasib Malang Pelatih AC Milan

Sementara itu, nasib malang menimpa pelatih AC Milan Stefano Pioli saat perayaan timnya meraih gelar juara Liga Italia musim 2021/2022 di Stadion Mapei. Medali pemenang miliknya hilang dicuri.

"Bantu saya menemukannya, itu satu-satunya yang saya miliki," kata Pioli sedih.

Pelatih asal Italia itu memenangkan Scudetto pertama dalam kariernya setelah AC Milan menang 3-0 atas Sassuolo pada laga terakhir kompetisi di Stadion Mapei.

Itu adalah Scudetto pertama Milan dalam 11 tahun, yang ke-19 dalam sejarah klub. Namun, tidak semuanya berjalan sesuai rencana di Reggio Emilia.

Faktanya, medali pemenang Pioli dicuri di lapangan di Stadion Mapei. Dia akan balik ke Milano tanpa disertai medali kebanggannya itu.

“Medali pemenang saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa mengajukan permohoinan, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki, ”katanya, menurut La Repubblica. 

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (AY Yustiawan, Published 23/05/2022)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi AC Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer