Sukses


VIDEO: Parade Meriah AC Milan Juara Liga Italia

Bola.com, Milan - Skuad AC Milan melakukan parade juara Liga Italia (Serie A) 2021/2022 pada Senin (23/5/2022). Pawai tersebut dilakukan dari markas klub, Casa Milan, dan diakhiri di Piazza del Duomo.

Para pemain AC Milan terlihat berada di atas bus dengan atap yang terbuka. Mereka disambut oleh puluhan ribu suporter di Piazza del Duomo, yang memiliki salah satu bangunan terkenalnya, yaitu Katedral, yang merupakan Gereja terbesar ketiga di dunia, dan kedua di Eropa.

AC Milan meraih scudetto Serie A (Liga Italia) musim 2021/2022 setelah meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada laga pekan terakhir. Kemenangan tersebut penting karena pesaing terdekat, Inter Milan, juga masih punya peluang untuk menjadi juara liga.

Juara musim ini merupakan gelar ke-19 Serie A yang diraih I Rossoneri. Sebelumnya, Il Diavolo menjadi juara pada musim 2010/2011, atau 11 tahun silam.

Salah satu fakta menarik yang hadir adalah pada musim 2010/2011, Milan diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Musim 2021/2022, AC Milan juga diperkuat Ibra dan kembali menjadi juara Liga Italia.

Ibrahimovic sepertinya sangat puas karena gelar juara Liga Italia musim ini membungkam banyak mulut yang nyinyir dan tak yakin AC Milan juara. "Saya akan membawa Milan kembali ke puncak," kata Ibra kepada DAZN setelah pertandingan.

"Banyak yang tertawa dan sekarang kami di sini, dan kami memenangi scudetto. Kami membuat banyak pengorbanan, tetapi tidak ada yang tidak mungkin," ujar bintang asal Swedia tersebut.

Seperti apa parade meriah AC Milan merayakan gelar juara Liga Italia (Serie A)? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer