Sukses


Final Liga Champions Vs Liverpool, Karim Benzema Berpotensi Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema sudah mencetak 15 gol untuk Real Madrid di Liga Champions musim ini. Dia pun kini semakin dekat dengan rekor gol Cristiano Ronaldo dari musim 2013/14.

Liverpool dan Real Madrid akan berduel di babak final Liga Champions 2021/22, Minggu 29 Mei 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, kick-off jam 02:00 WIB.

Karim Benzema adalah tumpuan utama Madrid. Striker Prancis tersebut sudah mengemas 15 gol di Liga Champions musim ini. Gelar top skor pun kemungkinan bakal dia raih.

2 dari 5 halaman

Menyamai Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Selain gelar top skor, Karim Benzema juga punya kans untuk menyamai, atau bahkan memecahkan rekor 17 gol Cristiano Ronaldo ketika membantu Real Madrid meraih La Decima pada musim 2013/14. Itu adalah rekor gol terbanyak oleh seorang pemain dalam satu edisi Liga Champions.

"Rekor-rekor akan selalu ada, dan itu ada untuk dipecahkan. Bagi saya, paling penting adalah untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan," kata Benzema, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Jika saya bisa mencetak gol atau memberi assist, itu juga penting. Namun, yang paling penting adalah turun ke lapangan dan memenangkan pertandingan," tegas striker 34 tahun Prancis yang sudah memperkuat Madrid sejak 2009 itu.

3 dari 5 halaman

Gol Favorit Karim Benzema

Dari 15 gol yang sudah dicetak oleh Benzema di Liga Champions musim ini, ada beberapa yang tergolong sangat mengesankan. Salah satunya adalah gol penalti ala Panenka yang dicetaknya ke gawang Manchester City di semifinal leg pertama.

Itu termasuk salah satu gol favoritnya. "Gol favorit saya musim ini? Semuanya bagus dan penting," ujar Benzema.

"Kalau yang paling indah, mungkin itu adalah gol ketiga lawan PSG, atau penalti lawan Manchester City. Sundulan lawan Chelsea juga bagus karena itu tercipta lewat sebuah permainan yang indah pula," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Faktor Keberuntungan?

Real Madrid harus membalikkan agregat ketika menghadapi tiga tim kuat Eropa sebelum sampai ke final Liga Champions: Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Nah hal di atas dianggap legenda Liverpool, Jamie Carragher merupakan sebuah faktor keberuntungan buat Real Madrid bisa sampai ke final.

Oleh karena itulah, tanpa ragu Carragher menjagokan Liverpool untuk bisa mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions.

"Mereka beruntung di setiap babak sistem gugur di mana mereka seharusnya tersingkir. Apakah itu keberuntungan? Semangat tim? Koneksi dengan para pemain, staf, pendukung?," kata Carragher.

"Dan karena ini adalah Real Madrid, Anda akan mengatakan yang terakhir."

"Tapi jika mereka tampil seperti itu, mereka melakukan seperti yang mereka lakukan di babak sistem gugur dan kami (Liverpool) bermain dengan kemampuan kami, kami akan menang," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Tidak Sebagus Liverpool

Carragher turut mengatakan kekuatan Real Madrid sebenarnya tidak sebagus Liverpool. Dia merujuk fakta jumlah kekalahan Karim Benzema dan kawan-kawan di Liga Champions.

"Mereka tidak sebagus Liverpool. Jumlah kekalahan Real Madrid pada ajang Liga Champions bahkan lebih banyak ketimbang yang diterima Liverpool dalam satu musim di Liga Inggris 2021/2022," Carragher memberikan analisis.

"Tapi mereka memiliki sesuatu yang kami miliki sebagai klub juga. Kapan Anda harus jatuh, Anda selalu percaya karena kami adalah Liverpool. Real Madrid juga memilikinya," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer