Sukses


VIDEO: Erling Haaland dan 3 Pesepak Bola Berbakat Asal Norwegia

Bola.com, JakartaErling Haaland menjadi pemain asal Norwegia yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun silam. Bukan cuma Haaland. Norwegia juga punya talenta-talenta lain, bahkan menjadi legenda.

Jika dilihat dari peta kekuatannya, tim nasional Norwegia tidak memiliki tradisi juara yang kuat layaknya Prancis, Jerman, hingga Brasil. Namun salah satu talenta terbaik mereka yaitu Erling Haaland mampu mencuri perhatian penikmat sepak bola dunia sejak dirinya masih remaja.

Sejak sensasi yang ditorehkan pada ajang Piala Dunia U-20 di mana dirinya mencetak sembilan gol pada satu pertandingan melawan Norwegia, Haaland seolah bertransformasi menjadi monster.

Dimulai saat membela Molde, RB Salzburg, hingga Borussia Dortmund. Kemampuannya yang matang di usia yang baru menginjak 21 tahun membuat Pep Guardiola terpincut untuk memboyongnya ke Manchester City.

Pencapaian Erling Haaland membuatnya sah menjadi ikon sepak bola Norwegia saat ini. Namun talenta Norwegia tak hanya Erling Haaland, masih ada pemain hebat lainnya yang berasal dari negara yang beribu kota Oslo ini. Berikut empat pesepak bola berbakat asal Norwegia.

Video Populer

Foto Populer