Sukses


Final Liga Champions: 4 Pemain Liverpool yang Bisa Redam Keganasan Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Dua tim terbaik Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan saling sikut pada partai final Liga Champions 2021/2022.

Duel sengit antara Liverpool kontra Real Madrid akan digelar di Stadion Parc des Prince, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Liverpool mengincar trofi ketujuhnya, sedangkan Real Madrid memburu trofi ke-14 Liga Champions.

Sebelumnya, Liverpool mendepak wakil Spanyol yakni Villarreal. The Reds menang agregat 5-2, setelah kemenangan 2-0 di leg pertama. Kemudian anak buah Jurgen Klopp kembali menang 3-2 di kandang Villarreal.

Sementara Real Madrid melangkahkan kaki ke final setelah menyingkirkan Manchester City secara dramatis. El Real meraih kemenangan agregat 6-5 atas The Citizens.

Kalah 4-3 pada leg pertama di markas Man City, tim pasukan Carlo Ancelotti berbalik menang 3-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Adapun pertemuan nanti seperti partai ulangan final edisi 2017/2018. Hanya saja saat itu Real Madrid keluar sebagai juaranya dengan kemenangan 3-1 di Athena, Yunani.

Hal yang menarik untuk disimak adalah saat para penggawa Liverpool wajib berkonsentrasi penuh menjaga bomber maut Real Madrid, Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu menjadi momok bagi gawang lawan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentu sudah menyiapkan deretan nama yang siap meredam Benzema. Siapa saja ya kira-kira? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com:

2 dari 5 halaman

Alisson Becker

Sosok Alisson Becker akan sangat diandalkan mengawal gawang Liverpool dari teror barisan depan Real Madrid. Ia menjadi garda terakhir di lini pertahanan The Reds, terutama wajib membuat Karim Benzema mati kutu.

Di Liga Champions musim ini, Alisson memiliki empat clean sheet. Jika berhasil tidak kebobolan lagi di pertandingan nanti, ia bakal menyamai torehan penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy. Alisson Becker selalu tampil dan tidak pernah tergantikan.

3 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Pertahanan Liverpool diyakini akan kembali kuat dalam pertandingan krusial melawan Real madrid di laga final nanti. Adalah dengan kembalinya benteng kukuh Virgil van Dijk yang bakal 100 persen prima.

Bek tangguh asal Belanda itu cukup fit, setelah ia diistirahatkan total dalam partai terakhir Liverpool di Liga Inggris melawan Wolverhampton. Karim Benzema akan menghadapi lawan yang sesungguhnya di Stade de Franc nanti.

Total sudah delapan kali eks pemain Southampton ini tampil di Liga Champions musim ini bersama The Reds.

4 dari 5 halaman

Joel Matip

Liverpool tampaknya tidak akan bisa memainkan bek tengah kuat sekaligus duet Virgil van Dijk, Ibrahima Konate saat bertemu Real Madrid nanti. Konate mengalami cedera dan harus menepi.

Namun pelatih Jurgen Klopp tak peru panik karena masih ada sosok Joel Matip. Absennya Ibrahima Konate diharapkan dapat ditambal oleh Matip yang lebih berpengalaman. Ia juga mencatatkan tujuh penampilan di Liga Champions musim ini.

5 dari 5 halaman

Naby Keita

Liverpool juga terancam tidak dapat memainkan gelandang sentral dan pengatur permainan, Thiago Alcantara. Eks pemain Barcelona itu mengalami cedera Achilles dan kemungkinan absen.

Tapi The Reds masih punya Naby Keita yang cukup konsisten di musim ini, meski sempat mengalami cedera. Total Keita bermain sebanyak sembilan kali di Liga Champions musim ini dengan sumbangan satu gol.

Ia akan ditugasi Klopp untuk merusak konsentrasi para penyuplai bola untuk Karim Benzema. Bertenaga dan lincah, membuat deretan gelandang Madrid patut waspada.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer