Sukses


Walau Gagal Juara Liga Champions, Liverpool Tetap yang Terbaik di Eropa Kok

Bola.com, Jakarta - Liverpool kalah di partai final Liga Champions 2021/2022 dari Real Madrid. The Reds kalah tipis 0-1 dari El Real dalam laga final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Real Madrid yang bersarang ke gawang Liverpool ditentukan oleh Vinicius Junior. Hasil yang membuat Liverpool gagal menutup musim ini dengan tambahan trofi.

Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi Liverpool. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp mendominasi jalannya permainan dengan melepas 24 tembakan, berbanding empat tembakan yang dilesatkan Real Madrid.

Eks striker Liverpool, Michael Owen dengan percaya diri menyebut bahwa pasukan Jurgen Klopp masih menjadi tim terbaik di Eropa meski gagal menjuarai Liga Champions 2021/2022.

2 dari 5 halaman

Penilaian Michael Owen

Berbicara kepada BT Sport, Owen pun menganggap bahwa Liverpool belum kehilangan reputasi mereka sebagai klub terbaik Eropa usai kekalahan dari Real Madrid.

"Liverpool masih menjadi tim terbaik di Eropa," tegas Owen dengan yakin.

Musim ini Liverpool memang tampil luar biasa dan sempat memiliki harapan menyapu bersih empat gelar alias meraih quadruple hingga akhir musim.

Namun, pada akhirnya hanya trofi Carabao Cup dan Piala FA yang diraih Liverpool. Dua trofi lainnya, yakni Premier League dan Liga Champions gagal didapat.

3 dari 5 halaman

Balasan Rio Ferdinand

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand pun merasa tak sepakat dengan pernyataan Owen yang berdiri di sampingnya.

"Bagaimana Anda bisa menyebut mereka sebagai tim terbaik Eropa jika mereka kalah di liga dan final Liga Champions dalam dua pekan terakhir?" tukasnya.

Pekan lalu, Liverpool memang gagal menjadi juara Premier League meski menang 3-1 atas Wolves di pekan terakhir. Pasalnya, di saat bersama Manchester City juga meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa.

4 dari 5 halaman

Berjuang Maksimal

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tidak kecewa timnya gagal meraih quadruple winners di musim ini.

Ia menilai timnya sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim ini, jadi ia tidak kecewa sama sekali.

"Para pemain saya sudah tampil begitu luar biasa musim ini. Kami memang tidak memenangkan dua kompetisi [EPL dan UCL] namun kami nyaris sekali memenangkan keduanya," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Libur Panjang

Skuad Liverpool diliburkan setelah pertandingan ini. Mereka akan beristirahat dan sejumlah pemain lain akan tampil di FIFA Matchday.

The Reds akan kembali untuk pramusim di bulan Juli 2022, di mana mereka akan mengunjungi Thailand.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/5/2022)

Video Populer

Foto Populer