Sukses


Liga Italia: Juventus Mau Melepas Weston McKennie ke Tottenham Hotspur dengan Harga Rp625 Miliar

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus siap melepas satu di antara pemain tengahnya yaitu Weston McKennie ke klub Inggris, Tottenham Hotspur. The Lilywhites (julukan Tottenham) ngebet ingin menggaetnya.

Sebelumnya, Spurs sudah meminjam dua pemain Juventus lainnya yakni Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur. Kemungkinan keduanya bakal dipermanen.

Kini, satu nama yang dikaitkan dengan Tottenham Hotspur sejak kedatangan adalah Weston McKennie. Adanya sosok Fabio Paratici yang dulu pernah bekerja di Juventus bisa menjadi pemulusnya.

Menurut Corriere dello Sport, Tottenham telah bertanya kepada Juventus tentang pemain Amerika tersebut. Bianconeri menjawab hanya ingin melepas McKennie di kisaran harga 40 juta euro atau setara Rp625 miliar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cedera Panjang

Weston McKennie mengakhiri musim 2021/2022 lebih cepat di Juventus karena cedera parah. McKennie harus menjalani operasi tulang metatarsal dan absen di sisa musim sejak Maret lalu.

McKennie mendapat cedera tersebut saat Juventus berimbang 1-1 kontra Villarreal di leg pertama 16 besar Liga Champions dua pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan, ada dua tulang metatarsal kaki kiri McKennie yang retak.

Cedera ini didapat saat McKennie berebut bola dengan pemain Villarreal sehingga membuatnya dipapah keluar lapangan. Alhasil, tim dokter Juventus memutuskan agar McKennie dioperasi.

3 dari 5 halaman

Alat Barter

Weston McKennie menjadi penjualan strategis bagi Juventus menghadapi musim depan. Ia bakal masuk dalam daftar jual karena Bianconeri juga menginginkan pemain baru sesuai incarannya.

Tidak hanya dijual dengan harga lumayan tinggi. McKennie juga bisa menjadi alat barter Juventus yang ngebet ingin mendapatkan striker sayap AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Juventus sendiri disebut sudah lama mengincar Nicolo Zaniolo. Mereka bahkan disebut pernah berusaha merekrutnya sebelum gabung Inter Milan.

Sekarang ini Zaniolo masih menjadi bagian dari rencana Jose Mourinho di skuat AS Roma. Namun Juve disebut masih akan tetap berusaha untuk memboyongnya pada musim panas 2022 mendatang.

4 dari 5 halaman

Kiprah McKennie

Pemain asal Amerika Serikat itu menjalani musim keduanya bersama Juventus dengan luar biasa. Ia langsung menjadi pemain kunci bagi tim besutan Massimiliano Allegri.

Tercatat eks penggawa Schalke tersebut bermain sebanyak 30 kali sepanjang musim ini dan mencetak empat gol di seluruh kompetisi.

Sumber: Corriere dello Sport

5 dari 5 halaman

Tengok Pencapaian Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer