Sukses


Liverpool Harus Juara Liga Champions Musim Depan, 5 Pemain Ini Bisa Mewujudkannya

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus puas menjadi runner-up Liga Champions musim 2021/2022. Untuk kedua kalinya The Reds kembali takluk dari Real Madrid di partai final.

Liverpool baru saja kalah dari raksasa Spanyol itu dalam partai final Liga Champions di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Anak asuh Jurgen Klopp kalah tipis 0-1.

Mereka sebenarnya sudah tampil cukup dominan dalam laga ini. Sebanyak 24 tembakan berhasil dilepaskan, sembilan di antaranya menemui sasaran. Namun tak satupun yang bisa menaklukkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Real Madrid sendiri cuma bisa membuat sedikit peluang, tapi mampu memanfaatkannya dengan baik. Di menit ke-59, umpan Federico Valverde mampu dikonversi menjadi satu-satunya gol Real Madrid oleh Vinicius Junior.

Gol tersebut membuat harapan Liverpool meraih trofi Liga Champions musim ini pupus. Meski begitu, mereka masih punya peluang untuk memenangkannya musim depan. Klopp telah berjanji akan membawa the Reds melaju ke babak final lagi pada musim depan.

Untuk bisa mewujudkan ambisi tersebut, sudah jelas kalau Liverpool harus belanja pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Hal itu harus dilakukan untuk menambah kualitas sekaligus meregenerasi skuat yang mulai menua.

Lantas, siapa saja yang bisa direkrut Liverpool untuk meraih gelar Liga Champions musim depan? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Aurelien Tchouameni

Posisi: Gelandang

Klub: AS Monaco

Harga (sesuai Transfermarkt): 40 juta euro

Tchouameni sedang menarik perhatian belakangan ini. Performanya bersama AS Monaco sangat apik sampai banyak klub papan atas Eropa meminati dirinya, salah satunya Real Madrid.

Liverpool pun dikabarkan ingin mendatangkan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Ia akan sangat dibutuhkan untuk menggantikan salah satu dari Jordan Henderson atau James Milner yang sudah jauh dari kata muda.

3 dari 7 halaman

Gavi

Posisi: Gelandang

Klub: Barcelona

Harga (sesuai Transfermarkt): 60 juta euro

La Masia masih belum berhenti memproduksi pemain-pemain bertalenta, dan Gavi adalah hasil binaan terbarunya. Meski usianya masih sangat muda, 17 tahun, Gavi membuktikan kalau dirinya mampu bersaing di level papan atas.

Sampai saat ini, Gavi belum memperbaharui kontraknya yang cuma berlaku sampai tahun 2023. Liverpool dikabarkan sangat menginginkan jasanya dan siap menebus klausul rilis senilai 50 juta euro yang tercantum dalam kontrak sang gelandang.

4 dari 7 halaman

Antony

Posisi: Winger

Klub: Ajax Amsterdam

Harga (sesuai Transfermarkt): 35 juta euro

Menurut laporan terbaru, Sadio Mane telah memutuskan untuk hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Artinya, ada satu slot di lini depan yang harus diisi. Mencari pengganti Mane bukanlah perkara mudah.

Antony bisa menjadi solusi tepat buat Liverpool. Pemain berumur 22 tahun itu tampil apik bersama Ajax musim ini, dengan catatan 12 gol dan 10 asis. Tentu, Antony bakal bisa bekerja sama denga Mohamed Salah dan Diogo Jota.

5 dari 7 halaman

Ibrahim Sangare

Posisi: Gelandang

Klub: PSV Eindhoven

Harga (sesuai Transfermarkt): 16 juta euro

Sudah cukup jelas kalau Liverpool sangat membutuhkan sosok gelandang baru musim depan. Lebih spesifik, mereka butuh pemain yang bisa memberikan proteksi tambahan buat lini belakang. Walaupun sebenarnya tidak butuh-butuh amat, selama Virgil van Dijk dkk tetap sehat.

Ibrahim Sangare masuk ke dalam daftar pemain yang kerap dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini. Sangare adalah gelandang bertahan dengan rata-rata 3,3 tekel per laga di Eredivisie musim ini.

6 dari 7 halaman

Mason Mount

Posisi: Gelandang

Klub: Chelsea

Harga (sesuai Transfermarkt): 75 juta euro

Nama yang satu ini terdengar sulit buat direkrut Liverpool, tapi bukan berarti mustahil. Liverpool bisa memanfaatkan situasi pelik di dalam kubu Chelsea karena perpindahan kepemilikan yang sangat memakan waktu.

Sang legenda, Steven Gerrard, mengatakan kalau Liverpool butuh gelandang yang bisa memproduksi gol. Harapannya the Reds tidak hanya bergantung kepada para penyerangnya saja. Bicara soal gol, Mount terbilang produktif dengan catatan 13 gol dari 53 penampilan di semua kompetisi.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 30/5/2022)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Liverpool di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer