Sukses


3 Pemain Timnas Italia yang Bisa Bikin Lionel Messi Mati Kutu di Finalissima 2022

Bola.com, Jakarta - Juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia akan berhadapan dengan kampiun Copa America Argentina pada laga bertajuk Finalissima 2022 di Wembley Stadium, 1 Juni 2022.

Ini merupakan Finalissima edisi perdana, alhasil dipastikan baik Timnas Italia maupun Argentina bakal sangat ngotot untuk merebut titel juara.

Timnas Argentina sendiri bakal turun dengan kekuatan penuh, termasuk megabintang Lionel Messi. Apalagi La Pulga sedang sangat termotivasi untuk kembali membawa timnya yang ia bela juara. 

Meskipun begitu, Timnas Italia dikenal memiliki lini belakang yang kuat. Nah tiga pemain ini bisa bikin Lionel Messi mati kutu pada pertandingan ini. 

2 dari 4 halaman

1. Nicolo Barella

Pemain yang dikenal sebagai gelandang serba bisa. Kemampuannya dalam membantu pertahanan maupun serangan tidak bisa diragukan lagi.

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang gemar membangun serangan dari pos tengah. Nah area tersebut merupakan kekuasaan Barella.

Pemain Inter Milan ini bisa jadi batu sandungan buat Lionel Messi sebelum sampai ke lini pertahanan Timnas Italia.

 

3 dari 4 halaman

2. Leonardo Bonucci

Pemain penting di jantung pertahanan Timnas Italia. Melawan Argentina, ia dipastikan punya tugas khusus untuk mematikan Lionel Messi.

Dalam performa terbaik, Bonucci merupakan salah satu bek tengah tertangguh di dunia. Kuat duel satu lawan satu dan juga membaca serangan lawan jadi kekuatan utama.

Bonucci pun sudah mengenal betul sosok Messi lantaran berulang kali bertemu di ajang Liga Champions.

4 dari 4 halaman

3. Giovanni Di Lorenzo

Giovanni Di Lorenzo merupakan pemain reguler di pos bek kanan Timnas Italia sejak Euro 2020. Nah area ini jadi favorit Lionel Messi untuk unjuk skill. 

Tapi Di Lorenzo bukan pemain yang mudah ditaklukkan. Khususnya dalam fase bertahan, pemain Napoli ini bisa dibilang begitu kuat dalam menjaga areanya. 

Dipastikan Di Lorenzo bakal membuat hidup Lionel Messi kesulitan. 

Video Populer

Foto Populer