Sukses


Liga Italia: Antisipasi Kepergian Mkhitaryan, AS Roma Berniat Tampung Isco

Bola.com, Roma - AS Roma menurut laporan Calciomercato, sedang mempertimbangan untuk menampung Isco dari Real Madrid. Rencana itu dilakukan untuk mengantisipasi kepindahan Henrikh Mkhitaryan.

AS Roma meyakini Isco adalah sosok yang tepat bila Henrikh Mkhitaryan memilih hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Saat ini, kontrak Mkhitaryan tinggal menghitung hari di Roma dan berakhir pada 30 Juni 2022.

Sejatinya, AS Roma bukan tanpa usaha untuk memperpanjang jasa Mkhitaryan. Namun, pemain asal Armenia itu sepertinya tak tertarik dengan skema pemberian perpanjangan kontrak setahun plus gaji 3,5 juta euro per musim.

Pelatih Jose Mourinho sepertinya sudah siap kehilangan Mkhitaryan. Mourinho juga meyakini kehadiran Isco nantinya akan mampu menambah kekuatan AS Roma.

Apalagi Isco bisa didatangkan AS Roma secara gratis pada musim panas ini. Pemain asal Spanyol itu tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Hadapi Persaingan

Namun, AS Roma tetap akan mendapatkan persaingan dalam perburuan jasa Isco. Klub Serie A, AC Milan disebut-sebut juga punya rencana untuk merekrut pemain berusia 30 tahun itu.

Milan bahkan lebih favorit karena berani mengikat Isco dengan kontrak panjang. Klub asuhan Stefano Pioli itu disebut akan menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun buat Isco.

AS Roma tentu harus mampu meyakinkan Isco untuk menerima pinangan klub ibu kota. Menarik untuk menantikan manuver transfer dari klub Jose Mourinho tersebut.

3 dari 5 halaman

Terkendala Gaji

Tantangan lainnya dalam perburuan jasa Isco adalah faktor gaji. Pemain asal Spanyol itu diyakini punya standar gaji yang tinggi.

Isco saat ini di Real Madrid memiliki gaji 6,5 juta euro (Rp100 miliar) per musim. Jumlah tersebut tentu saja di luar jangkauan dari budget AS Roma.

Klub Italia diyakini hanya mampu memberi gaji setengah dari jumlah tersebut. Situasi inilah yang akan membuat rencana AS Roma terhadap Isco semakin sulit.

4 dari 5 halaman

Rapor Isco

Isco merupakan pemain berkarakter serba bisa. Isco bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, sayap kanan, hingga penyerang.

Keunggulan inilah yang diyakini bakal sesuai dengan kriteria dari Jose Mourinho. Kehadiran Isco dianggap bisa membantu Roma dalam perburuan gelar Scudetto musim depan.

Namun, Isco juga merupakan pemain yang rentan cedera. Musim lalu, Isco harus melawatkan 12 pertandingan Real Madrid karena berbagai cedera.

Sumber: Calciomercato

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AS Roma Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer