Sukses


VIDEO: 4 Klub Top Eropa dengan Jumlah Hutang Terbanyak, Barcelona Miliki Nilai Tertinggi

Bola.com, Jakarta Situasi pandemic Covid-19 memberikan pengaruh besar terhadap keungan klub-klub Eropa. Salah satu klub besar yang berpengaruh adalah Barcelona.

Krisis finansial membuat klub yang berjuluk El Barca mengalami beberapa perubahan. Mereka terpaksa harus menjual pemain bintang untuk mengurangi beban hutang.

Barcelona menjadi klub yang sangat boros di bursa transfer selama beberapa tahun terakhir. Mereka membeli pemain seperti Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann dengan harga selangit

Sayangnya, investasi Barcelona tersebut tidak membuahkan hasil sehingga mereka sekarang memiliki beban finansial yang tinggi. Klub Catalan saat ini punya utang sebesar 1,35 miliar euro.

Di tengah masalah finansial yang membelit klub, Barcelona tidak bisa bergerak bebas di bursa tranfer. Mereka lebih suka mengincar pemain gratis dan menggunakan pemain dari La Masia untuk memperkuat skuat.

Akibat krisis keuangan yang dialami Barcelona, beberapa opsi pun ditempuh salah satunya adalah menjual pemain bintang. Selain Barcelona, berikut ini deretan klub top Eropa yang miliki banyak hutang.

Video Populer

Foto Populer