Sukses


Hasil UEFA Nations League A: Timnas Portugal Taklukan Republik Ceska, Spanyol Menang Tipis atas Swiss

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal dan Timnas Spanyol sama-sama meraih kemenangan pada laga ketiga Grup 2 UEFA Nations League A. Portugal sukses membungkam Republik Ceska, adapun Spanyol menang tipis atas Swiss.

Menjamu Ceska di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB, Timnas Portugal tampil menekan sejak bola digulirkan. A Selecao mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Republik Ceska.

Timnas Portugal juga memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, Ceska melepaskan sembilan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Tampil menekan, Portugal berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Swiss. Sepasang gol kemenangan Timnas Portugal dicetak Joao Cancelo pada menit ke-33 dan Goncalo Guedes menit ke-38.

 

2 dari 5 halaman

Timnas Spanyol Kalahkan Swiss

Pada pertandingan lain, Timnas Spanyol melawat ke markas Swiss di Stade de Geneve. Meski bermain di kandang lawan, La Roja mampu tampil dominan.

Spanyol menorehkan 66 persen penguasaan bola, serta melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Tim Matador pun berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Satu-satunya gol Timnas Spanyol dicetak Pablo Sarabia pada menit ke-13, setelah memanfaatkan umpan dari Marcos Llorente.

 

3 dari 5 halaman

Posisi di Grup 2

Berkat hasil tersebut, Timnas Spanyol kini berada di urutan kedua Grup 2 UEFA Nations League A dengan nilai lima. Mereka tertinggal dua poin dari Portugal yang bercokol di tempat teratas.

Sementara itu, Republik Ceska menempati peringkat ketiga dengan empat poin, dan Swiss yang menghuni dasar grup dengan torehan nol poin.

Pada pertandingan selanjutnya, 13 Juni mendatang, Timnas Spanyol akan menghadapi Republik Ceska. Di sisi lain, Timnas Portugal bersua Swiss.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Grup 2 UEFA Nations League A:

Jumat, 10 Juni 2022

Portugal 2 - 0 Republik Ceska

  • Gol: Joao Cancelo 33', Goncalo Guedes 38'

Swiss 0 - 1 Spanyol

  • Gol: Pablo Sarabia 13'

 

5 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan:

Grup 2 UEFA Nations League A:

Senin, 13 Juni 2022:

Spanyol Vs Republik Ceska

  • Estadio La Rosaleda
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Swiss Vs Portugal

  • Stade de Geneve
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer