Sukses


Luis Enrique Berseri-seri Timnas Spanyol Sukses Putus Rekor Tak Terkalahkan Swiss

Bola.com, Lancy - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, semringah timnya berhasil membungkam Swiss pada laga ketiga Grup 2 UEFA Nations League A. Apalagi, kemenangan itu memutus catatan tak terkalahkan Swiss di kandang.

Melawat ke markas Swiss di Stade de Geneve, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB, Timnas Spanyol bermain menekan sejak menit awal. Mereka menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Swiss.

La Roja juga melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Timnas Swiss hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Bermain menekan, Spanyol berhasil membungkam Swiss dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Matador disarangkan Pablo Sarabia pada menit ke-13.

Berkat hasil tersebut, Timnas Spanyol kini menempati peringkat kedua Grup 2 UEFA Nations League A dengan nilai lima. Mereka unggul lima poin atas Swiss yang berada di dasar grup.

 

2 dari 4 halaman

Luis Enrique Berseri-seri

Kemenangan atas Swiss disambut bahagia oleh Luis Enrique. Selain memetik tiga poin perdana di UEFA Nations League 2022/2023, Timnas Spanyol juga memutus tren tak terkalahkan Swiss.

Seperti dilansir situs resmi UEFA. Timnas Swiss tidak pernah kalah pada laga kompetitif di kandang sendiri, setelah terakhir kali terjadi pada 2014. Selain itu, Swiss juga menelan kekalahan perdana di kandang sendiri pada ajang UEFA Nations League.

"Hasil menentukan segalanya, begitulah cara kerja sepak bola profesional. Swiss telah menjalani delapan tahun tanpa kalah dalam pertandingan kompetitif di kandang: 23 pertandingan," ujar Enrique.

"Hari ini kami tahu bagaimana memaksakan gaya kami. Swiss adalah tim di level atas. Mari kita lihat di Piala Eropa dan mereka juga lolos ke Piala Dunia," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan:

Grup 2 UEFA Nations League A:

Jumat, 10 Juni 2022

Portugal 2 - 0 Republik Ceska

  • Gol: Joao Cancelo 33', Goncalo Guedes 38'

Swiss 0 - 1 Spanyol

  • Gol: Pablo Sarabia 13'

 

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan:

Grup 2 UEFA Nations League A:

Senin, 13 Juni 2022:

Spanyol Vs Republik Ceska

  • Estadio La Rosaleda
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Swiss Vs Portugal

  • Stade de Geneve
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB
Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer