Sukses


Liga Italia: Banyak Pemain Sukses, AC Milan Diminta Kembali Merekrut Jebolan Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Juara Serie A, AC Milan wajib memanfaatkan jendela transfer musim panas 2022/2023. Rossoneri perlu memperkuat armadanya untuk mengarungi persaingan musim depan yang tambah sengit.

Tidak ada salahnya bagi AC Milan untuk kembali merekrut pemain dari Liga Prancis atau Ligue 1. Sebab, banyak pemain dari jebolan klub-klub Prancis yang moncer bersama Milan.

Informasi terbaru, mantan striker AC Milan, Jean Pierre Papin merekomendasikan Rossoneri untuk merekrut gelandang serang asal Prancis, Romain Faivre.

2 dari 7 halaman

Bisa Bersaing

AC Milan terus berusaha mendatangkan amunisi baru ke San Siro pada musim panas 2022 ini. Milan ingin terus meningkatkan kekuatan timnya demi mempertahankan Scudetto yang mereka raih pada musim 2021/2022.

Selain itu agar Milan bisa bicara banyak di Liga Champions. Banyak nama pemain dikaitkan dengan tim asuhan Stefano Pioli.

Ada nama gelandang serba bisa dari Real Madrid, Marco Asensio. Lalu ada nama gelandang Lille Renato Sanches.

3 dari 7 halaman

Angkut Faivre

AC Milan memburu gelandang baru karena mereka ditinggal oleh Franck Kessie. Renato Sanches pun menjadi target utama Rossoneri.

Jean Pierre Papin mendukung perekrutan Sanches karena ia adalah gelandang jempolan. Namun ia juga merekomendasikan pada Rossoneri untuk mengangkut Romain Faivre ke depannya.

“Pemain muda terbaik yang saya lihat musim lalu adalah Faivre. Bagi saya, ia adalah salah satu yang harus didatangkan oleh Milan," cetusnya pada Sky Sport Italia.

4 dari 7 halaman

Pernah Dibidik Milan

Romain Faivre bukan nama asing bagi AC Milan. Ia sudah pernah dikaitkan dengan Rossoneri sebelumnya.

Ia dikaitkan dengan Milan pada musim panas 2021 lalu. Faivre bahkan dikabarkan hampir gabung dengan Rossoneri.

Akan tetapi pada akhirnya Faivre pindah ke Lyon pada musim dingin 2022 kemarin. Sekarang ia terikat kontrak di sana sampai tahun 2026.

5 dari 7 halaman

Performa Mike Maignan

Jean Pierre Papin kemudian membahas dua pemain muda Prancis yang bermain di AC Milan. Mereka adalah Mike Maignan dan Theo Hernandez.

Menurut Papin, Maignan menunjukkan performa yang solid di musim debutnya. Ia pun yakin pemain 26 tahun tersebut bakal tampil makin mengesankan ke depannya.

“Maignan kuat dan saya percaya gelar [Scudetto] itu bisa memberinya lebih banyak lagi,” klaim Papin.

 

6 dari 7 halaman

Terpukau Theo Hernandez

Pihaknya juga tak menduga Theo Hernandez bakal bisa tampil istimewa bersama AC Milan. Ia pun memujinya sebagai salah satu pemain penting di skuat Rossoneri.

“Theo mengejutkanku. Saya mengenal saudaranya [Lucas], tetapi ia tiba dengan tenang dan sekarang ia adalah salah satu pemain terbaik Milan," puji Papin.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/6/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Persaingan AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer