Sukses


VIDEO Ruang Taktik: Melihat Plus dan Minus Striker Mahal Liverpool, Darwin Nunez

Bola.com, Jakarta Liverpool resmi menggaet Darwin Nunez dari Benfica dan memperkenalkanya sebagai pemain baru pada awal Juni lalu. Liverpool harus merogoh kantongnya dalam-dalam. The Reds disebut harus menebus Nunez dengan bandrol yang totalnya mencapai sekitar 100 juta euro.

Pembelian Nunez pun dapat diartikan sebagai keseriusan Liverpool dalam mengembangkan skuad untuk musim depan. The Reds bakal turun dengan trio penyerang baru.

Transfer Nunez memang terbilang mahal dan bisa dianggap tidak sesuai dengan kebiasaan Liverpool. Namun, kali ini transfer tersebut memang diperlukan. Jamie Carragher selaku analis Premier League berpendapat bahwa sudah waktunya Liverpool menyegarkan lini serang dan Nunez adalah sosok yang tepat untuk itu.

Nunez merupakan striker serba bisa kala bermain di Benfica. Ia bisa bermain sebagai striker utama, second striker hingga sayap kiri. Walaupun bertubuh tinggi besar, Nunez ternyata bukan tipe pemain yang lamban. Liverpool adalah salah satu klub yang menjadi korban Nunez saat bertemu Benfica di Liga Champions musim lalu.

Salah satu kelemahan dari Darwin Nunez adalah ia belum teruji betul bermain di kompetisi ketat Eropa. Di samping itu, walaupun ia tipe striker yang mengerikan, ia bukanlah tipe striker yang bisa build up serangan dengan baik. 

Liverpool adalah langkah berani Darwin Nunez untuk bisa menjadi striker top Eropa. Terlebih lagi ia akan berduet dengan pemain-pemain seperti Mohamed Salah,Firmino. Patut ditunggu bagaimana performa Darwin Nunez saat berseragam Liverpool musim ini.

Video Populer

Foto Populer