Sukses


Liga Italia: Matthijs de Ligt Diperebutkan 3 Klub Raksasa Inggris, Chelsea di Posisi Terdepan

Bola.com, Turin - Chelsea dikabarkan di posisi terdepan dalam perburuan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt. Selain Chelsea, ada dua klub raksasa Inggris lainnya yang juga berminat memboyong De Ligt, yaitu Manchester United dan Manchester City. 

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan bagian integral dari pertahanan Massimiliano Allegri, yang baru-baru ini berkurang kekuatannya setelah kepergian Giorgio Chiellini yang pindah ke klub MLS.

De Ligt akan memasuki dua tahun terakhir dari kontraknya dengan Juventus. Menurut Sportmole, Kamis (23/6/2022), sejumlah klub mengawasi situasi bek asal Belanda itu dengan cermat.

Matthijs de Ligt juga tidak menutup peluang untuk meninggalkan Juventus dan mencari tantangan di klub lain. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar De Ligt

"Pembicaraan sedang dilakukan. Ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak atau apakah ingin mencari klub lain," kata De Ligt. 

“Saya selalu melihat apa yang terbaik untuk diri saya sendiri dalam hal proyek olahraga."

"Finis keempat, dua tahun berturut-turut, tidak cukup baik buat Juventus. Kami harus membuat langkah ke arah itu. Secara pribadi, ini adalah tahun terbaik saya sejauh ini. Dalam hal waktu bermain dan cara saya bermain," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Juventus Ingin Tawarkan Perpanjangan Kontrak

Chelsea, MU, dan Man City dikabarkan sama-sama terpikat untuk memboyong De Ligt ke Inggris. Namun, menurut Calciomercato, The Blues yang punya peluang terbesar. 

Juventus dikabarkan tidak mau kehilangan sang bek. Bianconeri dikabarkan sedang berusaha mengikat De Ligt dengan kontrak baru. 

Tetapi, kemungkinan Juventus akan menawarkan gaji yang lebih kecil untuk De Ligt untuk kontrak barunya karena mempertimbangkan kondisi keuangan klub. 

 

4 dari 5 halaman

Gaji Bakal Diturunkan?

Saat ini, De Ligt mendapatkan gaji 11 juta euro per tahun di Turin. Di kontrak barunya nanti, Juventus dikabarkan akan menyodorkan gaji 8,5 juta euro per tahun. 

Juventus juga akan berusaha menurunkan klausul pelepasan De Ligt, dari 120 juta euro menjadi 80 juta euro. Ia akan disodori tawaran kontrak hingga 2026. 

Sumber: Sportmole, Calciomercato

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer