Sukses


Robert Lewandowski Bersikeras Ingin Cabut, Bayern Munchen Woles dan Menantinya di Pramusim

Bola.com, Jakarta - Masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen masih penuh drama. Sang pemain berniat hengkang, namun manajemen Die Roten enggan melepasnya di jendela transfer musim panas 2022 ini.

Robert Lewandowski secara terbuka ingin pindah dari Bayern Munchen. Akan tetapi, lewat CEO klub, Oliver Kahn bahwa Bayern memastikan bahwa pemain asal Polandia itu masih punya kontrak dan ditunggu kehadirannya.

Saga transfer Lewandowski memang cukup menarik. Bersama Die Roten, Lewandowski telah meraih banyak kesuksesan. Dia meraih gelar juara, topscorer, penghargaan individu, dan beragam rekor yang luar biasa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Robert Lewandowski berharap bisa bermain di klub baru pada musim 2022/2023. Pada usia 33 tahun, sang bomber berharap punya pengalaman baru. Lewandowski ingin bermain di Barcelona dan itu sudah diucapkan secara terbuka.

Hanya saja, pintu keluar untuknya tidak sepenuhnya dibuka oleh pihak Bayern. Die Roten terbuka untuk negosiasi, tetapi tidak melepasnya begitu saja.

3 dari 5 halaman

Ditunggu di Pramusim

Bayern Munchen sempat diprediksi akan membuka pintu keluar bagi Lewandowski usai mendapatkan jasa Sadio Mane. Tapi, kendati Mane sudah resmi berlabuh ke Allianz Arena, Bayern masih menantikan kedatangan Lewandowski musim depan.

"Tidak ada kabar dengan Robert Lewandowski. Dia memiliki kontrak hingga 2023 dan kami menunggunya di hari pertama latihan pramusim," ucap Oliver Kahn.

4 dari 5 halaman

Tidak Dijual

Pernyataan yang sama berulang kali keluar dari mulut Hasan Salihamidzic, Direktur Teknik Bayern. Dia menegaskan bahwa status Lewandowski masih pemain Bayern dan belum ada kesepakatan yang dicapai dengan klub lain.

"Tanggung jawab kami adalah memastikan kami meraih kesuksesan semaksimal mungkin. Lewandowski telah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan tambahkan ke tim. Dia memiliki kontrak hingga 2023. Kami tidak khawatir tentang hal lain," tegas Kahn.

 

5 dari 5 halaman

Pernyataan Lewandowski

Robert Lewandowski sendiri kian hari kian mempertegas keinginannya untuk cabut dari Bayern Munchen. Ia mengaku waktunya di klub tersebut sudah habis dan solusi terbaik baginya dan Bayern adalah berpisah secepat mungkin.

“Era saya di Bayern sudah berakhir. Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain untuk klub ini lagi," klaimnya saat membela Polandia.

"Bayern adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya, saya tidak ingin bermain di sana lagi. Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya," tegasnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/6/2022)

Video Populer

Foto Populer