Sukses


Gareth Bale Pastikan Gabung Los Angeles FC, Main Bareng Giorgio Chiellini

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Wales, Gareth Bale mengonfirmasi akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada musim ini.

Kepastian ini menutup sejumlah rumor, mulai Cardiff City, Tottenham Hotspur, Getafe, sampai DC United.

Kapten Wales mengkonfirmasi kepindahannya ke LAFC, yang saat ini berada di puncak Wilayah Barat Major League Soccer, melalui akun Twitter resminya, Minggu (26/6/2022) pagi WIB.

“Sampai jumpa lagi, Los Angeles. @LAFC," tulis Bale disertai video dirinya mengenakan jersey dan topi klub.

Gareth Bale sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub kota kelahirannya, Cardiff, menyusul berakhirnya sembilan tahun masa kerjanya di Santiago Bernabeu.

 

2 dari 5 halaman

Bareng Chiellini

Gareth Bale diperkirakan telah menyetujui kontrak awal satu tahun, yang mencakup opsi perpanjangan 18 bulan. Ia juga akan bergabung dengan mantan kapten Italia, Giorgio Chiellini.

Bale dan Chiellini harus menyelesaikan kepindahan mereka ke MLS mulai 7 Juli, sehingga akan diizinkan untuk melakukan debut melawan LA Galaxy.

3 dari 5 halaman

Hempaskan Cardiff City

 

Pekan lalu, Bale membuat para penggemar Cardiff senang dengan mengunjungi markas klub Championship pada hari pertama latihan pra-musim.

Ia memicu spekulasi lebih suka berada dekat dengan rumah menyusul komentar bahwa standar sepak bola yang dia mainkan sebelum Piala Dunia tidak menjadi faktor penentu dalam karier berikutnya.

Selain Cardiff, Bale juga dikaitkan dengan Tottenham dan Newcastle. Tapi, Liga Eropa ternyata tak lagi menjadi prioritas sang pemain.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Gareth Bale

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer