Sukses


Liga Italia: Juventus Persilakan Matthijs de Ligt Hengkang, Merapat ke Chelsea Nih?

Bola.com, Turin - Juventus memberi sinyal siap melepas Matthijs de Ligt pada musim panas ini. Direktur klub, Maurizio Arrivabene, menyebut sang pemain siap hengkang asal sesuai dengan syarat yang diajukan.

Matthijs de Ligt sebenarnya masih terikat kontrak sampai Juni 2024 bersama Juventus. Namun, dalam beberapa hari terakhir pemain asal Belanda itu santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya.

Chelsea menjadi klub yang paling serius dalam perburuan jasa Matthijs de Ligt. Juventus pun mulai pasrah karena sang pemain sudah memberikan indikasi tak betah berada di Juventus.

"Kita berbicara mengenai pemain yang lebih mengikuti saran dari agen atau kolega, bukan dari klub. Hari ini, mempertahankan pemain yang sudah ingin hengkang adalah sesuatu yang mustahil," kata Maurizio Arrivabene kepada Tuttosport.

2 dari 5 halaman

Tak Berkomitmen

Juventus menuding Matthijs de Ligt sudah tak lagi memiliki komitmen untuk bertahan. Maurizio Arrivabene memastikan, Juventus tidak akan menahan-nahan sang pemain untuk tetap melanjutkan karier di Turin.

"Ini tidak selalu tentang uang. Jika seorang pemain ingin pergi, namun Anda tidak mau menjualnya, ya silakan pergi," tegas Maurizio Arrivabene.

Juventus kini menunggu tawaran yang tepat untuk Matthijs de Ligt. Kabarnya, proses negosiasi akan dimulai dalam waktu dekat.

3 dari 5 halaman

Sama-sama Puas

Maurizio Arrivabene juga menegaskan, semua pihak harus sama-sama puas dalam proses transfer Matthijs de Ligt. Situasi ini membuat Juventus hanya mau melepas sang pemain sesuai dengan harga yang diinginkan.

"Sulit untuk mempertahankan seorang pemain. Namun, semua yang duduk pada meja negosiasi harus sama-sama puas. Siapa yang punya uang akan menang," tegas Maurizio Arrivabene.

Chelsea kabarnya menawar Matthijs de Ligt dengan harga 40 juta euro. Jumlah itu termasuk tambahan pemain yakni Timo Werner atau Christian Pulisic.

4 dari 5 halaman

Rapor Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax pada 2019. Matthijs de Ligt langsung mendapatkan peran penting di skuad inti Si Nyonya Tua.

Matthijs de Ligt sejauh ini sudah mengoleksi 117 pertandingan. Pemain berusia 22 tahun itu juga telah mencetak delapan gol dan tiga assist.

Namun, belakangan hasrat Matthijs de Ligt bermain di Juventus mulai menurun. Penyebabnya adalah Juventus yang musim lalu kesulitan bersaing di Serie A.

Sumber: Tuttosport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer