Sukses


Update Bursa Transfer: Bayern Munchen Ikut Berburu Matthijs de Ligt, Chelsea Bisa Gigit Jari Nih

Bola.com, Jakarta - Chelsea siap-siap ditikung Bayern Munchen dalam memburu bek andalan Juventus, Matthijs de Ligt. Raksasa Bundesliga itu juga siap menggaet bek Timnas Belanda di musim panas 2022 ini.

Bayern Munchen dilaporkan cukup serius untuk mengamankan tanda tangan Matthijs de Ligt. Tim berjulukan Die Roten bahkan sudah siap melepaskan tawaran resmi sebesar 90 Juta Euro.

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar Matthijs de Ligt akan hengkang dari Juventus berhembus kencang. Pihak klub dan pemain juga tidak masalah untuk segera mengakhiri kerja sama.

2 dari 6 halaman

Jadi Rebutan

Bek yang masih berusia 22 tahun itu lantas jadi rebutan sejumlah klub-klub top Eropa. Mulai dari Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Meski begitu, sejumlah laporan lebih sering membicarakan kepindahan Matthijs de Ligt ke Stamford Bridge. Chelsea dikabarkan yang paling serius menggunakan jasanya musim depan.

3 dari 6 halaman

Mahar 90 Juta Euro

Dilansir dari GOAL, Bayern Munchen sudah ambil ancang-ancang untuk melayangkan tawaran resmi ke Juventus. Maharnya diperkirakan sebesar 90 juta Euro.

Walau demikian, jawara Liga Jerman musim lalu itu akan akan membayar 75 juta Euro dulu di awal. 15 juta Euro sisanya akan dibayarkan sebagai bonus.

Juventus dilaporkan tidak keberatan dengan tawaran tersebut. Kini, klub asal Turin itu hanya tinggal menanti tawaran resminya.

4 dari 6 halaman

Dipersilakan Pergi

Semenjak dikaitkan dengan klub-klub raksasa, Matthijs De Ligt berniat ingin pindah. Keinginannya ini tidak dihalangi-halangi oleh klub pemiliknya.

Juventus beranggapan tidak ada salahnya untuk segera menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini atau tahun depan. Sebab, Si Nyonya Tua tidak ingin kehilangan pemainnya itu secara gratis pada tahun 2024.

"Hari ini, mempertahankan pemain yang ingin pergi adalah hal yang mustahil. Ini tidak selalu tentang uang, tetapi kalau ada pemain ingin pergi, yang hanya bisa dikatakan adalah mempersilakannya', " ujar CEO Juventus Maurizio Arrivabene kepada Tuttosport.

5 dari 6 halaman

Chelsea Terdepan

Chelsea dilaporkan sejak jauh-jauh hari menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan tanda tangan Matthijs De Ligt. Mahar yang akan dilepaskan pun sama dengan yang akan dilepaskan oleh Bayern Munchen.

Mantan pemain Ajax itu jadi prioritas utama Thomas Tuchel di musim ini. Sebab, lini belakang Chelsea mulai berlubang karena sudah ditinggal Antonio Rudiger, Andreas Christensen, serta kemungkinan akan ditinggal oleh Cesar Azpilicueta juga.

Tak heran, The Blues begitu ingin mendapatkan jasa sang pemain. Terlebih sang pemain adalah pemain berkelas yang sudah mendapatkan total 117 penampilan bersama Juventus di semua ajang.

6 dari 6 halaman

Bayern Munchen Jadi Prioritas?

Kendati ada sejumlah klub yang ingin meminangnya, Matthijs de Ligt sudah memberi sinyal ke mana ia akan berlabuh. Bek timnas Belanda itu lebih condong pindah ke Bayern Munchen.

Dilansir dari Forbes, CEO Bayern Munchen Oliver Kahn dan Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann adalah sosok yang mempengaruhi keputusan Matthijs de Ligt. Keduanya telah melakukan pendekatan yang intens dengan pemain.

Menurut laporan tersebut pula, Kahn dan Nagelsmann memberikan projek klub yang jelas kepada De Ligt. De Ligt dianggap menyukai tawaran projek tersebut.

Sumber: GOAL, Forbes

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 8/7/2022)

Video Populer

Foto Populer