Sukses


Liga Italia: Paul Pogba Balik Kucing ke Juventus, Siapa Saja yang Lebih Dulu Melakukannya?

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba balik kucing ke Juventus dan tinggal diumumkan sebagai rekrutan Bianconeri di musim panas 2022 ini. Gelandang Timnas Prancis tersebut sudah berada di Turin untuk merampungkan proses kepindahan ke Juventus.

Juventus akan mendapatkan Paul Pogba secara gratis. Mengingat gelandang 29 tahun tersebut berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Manchester United kedaluwarsa pada 30 Juli 2022 lalu.

Ini akan menjadi periode kedua bagi Paul Pogba berseragam Juventus. Sebelumnya, ia memperkuat La Vecchia Signora sejak Agustus 2012 hingga 2016. Pada periode pertamanya, Pogba menjadi bagian dari skuad Juventus yang merajai Serie A.

Namun, Paul Pogba bukan satu-satunya pemain yang kembali ke Juventus setelah meninggalkan klub tersebut. Beberapa nama pernah balik kucing ke Juventus usai membela klub lain. Berikut beberapa nama di antaranya.

2 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata bergabung dengan Juventus pada 19 Juli 2014. Dia didatangkan dari Real Madrid dengan mahar sebesar 20 juta euro.

Namun, hanya dua musim di Turin, pemain Timnas Spanyol tersebut kembali ke Real Madrid. Juventus mendapat keuntungan 10 juta euro dari penjualannya.

Setelah dari Real Madrid, Alvaro Morata pindah ke Chelsea,dan Atletico Madrid. Dia kembali ke Juventus pada 22 September 2020 dengan status pinjaman dari Los Rojiblancos.

3 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci bergabung ke Juventus dari Bari pada 1 Juli 2010. La Vecchia Signora harus mengeluarkan biaya sebesar 15,5 juta euro untuk mendatangkan pemain kelahiran Viterbo, Italia tersebut.

Menjadi andalan selama kurang lebih 7 musim, Bonucci memilih hengkang ke AC Milan pada 21 Juli 2017. Juventus mendapatkan 42 juta euro dari penjualannya.

Namun, kebersamaan Bonucci dengan AC Milan hanya berlangsung setahun. Pada 2018, dia kembali ke Juventus dan masih menjadi andalan hingga saat ini.

4 dari 6 halaman

Gianluigi Buffon

Selama 17 tahun membela Juventus, Gianluigi Buffon meninggalkan klub tersebut pada 6 Juli 2018. Dia bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Selama berseragam PSG, Buffon mendapatkan kesempatan tampil selama 25 kali di semua ajang. Dia kebobolan 25 kali dan mencetak 9 clean sheet.

Mantan kiper Timnas Italia tersebut kemudian kembali ke Juventus pada 4 Juli 2019. Dua tahun setelahnya, ia melanjutkan karier bersama Parma.

5 dari 6 halaman

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro bergabung dengan Juventus pada 1 Agustus 2004. Dia didatangkan dari Inter Milan seharga 10 juta euro.

Akan tetapi, karier Cannavaro di Turin hanya berlangsung dua musim. Dia kemudian dijual ke Real Madrid dengan mahar sebesar 7 juta euro.

Pada 1 Juli 2009, Fabio Cannavaro kembali ke Juventus secara gratis. Dia sempat berkarier di Uni Emirat Arab dan India sebelum pensiun pada 1 Maret 2012.

Sumber data: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 9/7/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer