Sukses


Cabut dari Juventus, Matthijs de Ligt Terbang ke Jerman untuk Teken Kontrak dengan Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Matthijs de Ligt dipastikan angkat kaki dari Juventus dan bergabung dengan Bayern Munchen. Kabarnya, De Ligt sudah terbang ke Jerman untuk menjalani tes medis dan teken kontrak dengan Die Bayern.

Bek berusia 22 tahun tersebut merupakan pilar penting di lini belakang Juve. Bergabung dengan Juventus pada 18 Juli 2019, Matthijs de Ligt mampu membuat lini belakang I Bianconeri makin solid.

Sejauh ini, De Ligt telah tampil dalam 117 pertandingan, mencetak delapan gol dan tiga assist bersama Juve. Berkat kontribusinya di lini belakang, Juventus berhasil meraih tiga trofi, yakni Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia.

Performa moncer Matthijs de Ligt tersebut membuat klub-klub elite Eropa kepincut memakai jasanya. Mulai dari Chelsea, Manchester United, hingga Bayern Munchen.

 

2 dari 5 halaman

Gabung Bayern Munchen

Juventus awalnya ngotot tak akan menjual sang pemain. Pasalnya, De Ligt masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024 dan pemain penting di jantung pertahanan.

Namun pada akhirnya, Juve sulit menolak rayuan maut dari Die Bayern. Mahar 80 juta euro yang diajukan The Bavarians untuk meminang Matthijs de Ligt diterima oleh Juventus.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bayern Munchen. Nantinya, De Ligt bakal menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2027 bersama Bayern.

 

3 dari 5 halaman

Terbang ke Jerman

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Matthijs de Ligt telah terbang ke Jerman. Sang bek bakal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen.

"Matthijs de Ligt akan terbang ke Munchen untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak sebagai pemain baru FC Bayern," tulis Romano di akun Twitter-nya.

"Kesepakatan berlaku hingga Juni 2027 sudah dikirim ke agennya Rafaela Pimenta. Juventus dan Bayern akan menandatangani dokumen hari ini, paket transfer 80 juta euro," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

Sumber: Twitter

5 dari 5 halaman

Daftar Klub Peserta Serie A Musim Depan:

Video Populer

Foto Populer