Sukses


Marko Simic Sudah Tidak Nganggur Setelah Tinggalkan Persija, Ikut Seleksi di Klub Kroasia

Bola.com, Zagreb - Marko Simic tidak lagi menganggur setelah meninggalkan Persija Jakarta. Bomber berusia 33 tahun itu mengikuti seleksi di klub Kroasia.

Tim kasta teratas Liga Kroasia, Istra 1961, mengunggah foto Marko Simic berlatih dalam akun Instagramnya, @nkistra.1961 pada Senin (18/7/2022).

Marko Simic terlihat tengah berlatih angkat beban. Istra 1961 adalah peserta Croatian Football League atau divisi teratas Liga Kroasia.

"Marko Simic bergabung dengan tim hijau dan kuning dalam seleksi pekan ini," tulis akun @nkistra.1961.

Marko Simic baru saja berpisah dengan Persija. Dia meninggalkan tim ibu kota karena perkara gaji. Simic telah membela Persija sejak 2018 dengan 73 gol dari 111 partai.

2 dari 5 halaman

Drama Marko Simic dengan Persija

Sebelumnya, Marko Simic memutus kontraknya dengan Persija Jakarta secara sepihak. Dia juga mengaku tidak digaji selama setahun oleh tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta. Karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," ujar Marko Simic medio April 2022.

"Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan. Saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Persija Membantah

Namun, Persija membantah klaim Simic. Tim Macan Kemayoran merasa tidak pernah menunggak gaji pemain asal Kroasia itu.

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," tutur Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Sejurus berselang, Marko Simic menganggap Persija berbohong. "Persija tidak membayarkan uang saya sebagaimana tertuang dalam kontrak sebelum pandemi, selama pandemi, juga setelah pandemi berakhir," tutur Marko Simic.

4 dari 5 halaman

Istra 1961

Croatian Football League 2022/2023 baru saja dimulai. Istra 1961 berada di dasar klasemen setelah kalah pada pekan pertama.

Istra 1961 adalah penghuni tetap Croatian Football League sejak 2009/2010. Tim berjuluk The Green-Yellows ini menempati peringkat ke-9 dari 10 kontestan pada musim lalu.

Namun, Istra 1961 belum pernah berprestasi di Croatian Football League. The Green-Yellows hanya bisa meraih dua gelar kasta kedua Liga Kroasia pada 2003/2004 dan 2008/2009.

5 dari 5 halaman

Foto Marko Simic Berlatih dengan Klub Kroasia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NK Istra 1961 (@nkistra.1961)

Video Populer

Foto Populer