Sukses


Lionel Messi dan Neymar Impresif, PSG Jinakkan Raksasa J1 League pada Laga Uji Coba

Bola.com, Osaka - PSG kembali meraih kemenangan pada lanjutan tur pramusim di Jepang. Raksasa J1 League, Gamba Osaka, dilibas 2-6 berkat penampilan Lionel Messi dkk.

Pelatih PSG, Christophe Galtier, menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan ini. Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe bermain sejak menit pertama.

Gol-gol PSG dilesakkan oleh Pablo Sarabia, brace Neymar, Nuno Mendes dan Lionel Messi dan gol penalti Kylian Mbappe. Sementara Gamba Osaka memperkecil ketertinggalan berkat gol Keisuke Kurokawa dan Hiroto Yamami.

Ini jadi kemenangan kedua PSG setelah pada laga uji coba sebelumnya menang tipis 2-1 atas Kawasaki Frontale.

 

2 dari 6 halaman

Seru Sejak Menit Pertama

Tampil dengan mayoritas pemain inti, PSG langsung tampil menekan sejak awal. Mereka langsung membombardir gawang Gamba Osaka sejak awal.

Meski tampil dominan, PSG baru bisa mencetak gol di menit 28. Berawal dari tembakan Messi yang dipatahkan Higashiguchi, Sarabia langsung menyambar bola muntah sehingga PSG unggul 1-0.

Empat menit kemudian PSG menambah keunggulan mereka. Neymar dilanggar di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Neymar yang menjadi eksekutor sukses memperdaya Higashiguchi sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Meski tertinggal 2-0, Gamba Osaka tidak menyerah. Berawal dari tembakan Ishige yang dipatahkan dengan spektakuler oleh Donnarumma, bola muntah sukses disambar oleh Kurokawa. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggglan PSG.

 

3 dari 6 halaman

Skor 4-1 Warnai Babak Pertama

Tidak lama berselang, PSG kembali memperlebar kedudukan. Mendapatkan umpan matang, Nuno Mendes melepaskan tembakan ke tiang jauh sehingga bola masuk. Skor 3-1 untuk keunggulan PSG.

Tidak mau ketinggalan, Messi juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tarik dari Neymar, sang penyerang melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau sempurna oleh Higashiguchi sehingga bola masuk ke gawang Gamba Osaka.

Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

 

4 dari 6 halaman

Brace Neymar

Tertinggal tiga gol, pelatih Katanosaka langsung mengubah line upnya. Ia memasukkan tujuh pemain baru di pertandingan ini, sementara Galtier tidak mengubah susunan timnya di awal babak kedua.

Masuknya para pemain baru ini membuat jalannya pertandingan menjadi lebih seru. Karena meski PSG dominan, namun Gamba Osaka jadi lebih berani keluar untuk melakukan serangan balik.

Namun sayang mereka malah tertinggal lagi di menit 60. Neymar mencatatkan namanya di papan skor lagi setelah ia sukses lolos dari jebakan offside dan memperdaya Higashiguchi. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan PSG.

 

5 dari 6 halaman

Gamba Osaka Terus Beri Perlawanan Hingga FT

Gamba Osaka yang tidak patah arang meski tertinggal empat gol sukses memperkecil kedudukan di menit 70. Berawal dari Ko Yanagisawa yang lolos dari jebakan offside, sang winger melepaskan umpan kepada Hiroto Yamami dan tanpa kesulitan sang penyerang menjebol gawang Donnarumma. Skor berubah menjadi 5-2 untuk keunggulan PSG.

Menjelang menit-menit akhir laga, Gamba Osaka lagi-lagi mendapatkan hukuman penalti setelah bek mereka menjatuhkan Kylian Mbappe di kotak terlarang.

Mbappe yang mengambil penalti itu tidak kesulitan menaklukkan kiper pengganti Gamba Osaka, Taichi Kato. Sehingga skor 6-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

 

6 dari 6 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

  • PSG (3-4-3): Donnarumma; Kimpembe, Marquinhos, Ramos; Mendes, Verratti, Verreira, Hakimi; Neymar, Messi, Sarabia
  • Pelatih: Christophe Galtier
  • Gamba Osaka (3-4-2-1): Higashiguchi; Shoji, Miura, Fukuoka; Kurokawa, Kurata, Dawhan, Onose; Meshino, Ishige; Suzuki
  • Pelatih: Tomohiro Katanosaka

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/7/2022)

Video Populer

Foto Populer