Sukses


Lionel Messi dan Neymar Moncer, PSG Bungkam Nantes dan Raih Trofi Piala Super Prancis 2022

Bola.com, Tel Aviv - Lionel Messi dan Neymar tampil moncer saat Paris Saint-Germain bersua Nantes pada laga Piala Super Prancis 2022. Berkat kontribusi keduanya, PSG menang 4-0 atas Nantes dan meraih trofi juara.

Bagi Les Parisiens, ini adalah trofi ke-11 di ajang Piala Super Prancis, sekaligus mempertegas hegemoni di turnamen jelang musim baru tersebut. Paris Saint-Germain unggul tiga gelar juara atas Olympique Lyon di urutan kedua.

Menjalani pertandingan di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Senin (1/8/2022) dini hari WIB, PSG yang menerapkan formasi tiga bek, tampil lebih terbuka dan proaktif.

Di sisi lain, Nantes cenderung reaktif dengan menempatkan dua wingbacknya sejajar dengan tiga bek tengah.

Nantes nyaris membuka keunggulan pada menit ke-18. Bola hasil tendangan melengkung Ludovic Blas masih mampu digagalkan kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

 

2 dari 5 halaman

Kerja Sama Messi - Neymar

Pada akhirnya, PSG lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat gocekan Lionel Messi melewati kiper Nantes. Sebelumnya, dia menerima umpan terobosan dari Neymar.

Tepat pada tambahan waktu babak pertama, PSG menambah jumlah golnya menjadi dua. Kali ini, pelakunya adalah Neymar yang sukses mengeksekusi tendangan bebas yang indah.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

PSG tidak mengendurkan serangan setelah turun minum, beda halnya dengan Nantes yang mulai fokus bertahan dan melancarkan serangan balik.

Keleluasaan PSG mengurung Nantes membuat gol ketiga tercipta pada menit ke-57. Gol dicetak oleh Sergio Ramos.

Eks pemain Real Madrid itu memanfaatkan bola muntah yang tidak sempurna dengan teknik tendangan backheel.

 

4 dari 5 halaman

Neymar Ukir Brace

Gol keempat PSG lahir pada menit ke-82. Kali ini kembali lewat gol Neymar yang dicetak melalui titik putih.

Sebelumnya, Neymar dilanggar di kotak terlarang oleh bek Nantes, Jean-Charles Casteletto. Selain menunjuk titik putih, wasit juga mengganjar sang pemain dengan kartu merah.

 

5 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (3-4-3): Donnarumma; Kimpembe, Marquinhos, Ramos; Nuno Mendes, Vitinha, Veratti, Hakimi; Neymar, Messi, Sarabia.

Pelatih: Christophe Galtier (Prancis)

Nantes (3-4-1-2): Lafont; Pallois, Girotto, Casteletto; Appiah, Chirivella, Sissoko, Coco; Blas; Simon, Guessand.

Pelatih: Antoine Kombouare (Prancis)

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 01/08/2022)

Video Populer

Foto Populer