Sukses


Liga Italia: Cesc Fabregas Merasa Tertantang Gabung Como

Bola.com, Como - Cesc Fabregas akhirnya resmi bergabung dengan Como pada Senin (1/8/2022). Fabregas mengaku menerima pinangan Como karena merasa tertantang.

Mantan gelandang Chelsea itu merupakan satu di antara pesepak bola top yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Cesc Fabregas dilepas AS Monaco, setelah empat musim bergabung.

Setelah sempat dikabarkan bakal mudik ke Spanyol, Fabregas justru melanjutkan kariernya bersama Como. Bersama klub Serie B tersebut, sang gelandang dikontrak dengan durasi 2 tahun.

Cesc Fabregas merupakan rekrutan keempat Como menjelang musim 2022/2023. Dia akan bermain setidaknya hingga 2024 di klub yang pernah dicap bangkrut pada awal 2000-an itu.

 

2 dari 5 halaman

Sempat Diincar Klub MLS

Selain sempat diincar sejumlah klub Spanyol, Fabregas juga didekati klub-klub MLS Amerika Serikat. Gaji tinggi dan popularitas bisa didapatkan Cesc Fabregas jika hengkang ke Negeri Paman Sam.

Tetapi, dia memilih untuk menerima pinangan dari Como. Pemain berusia 35 tahun tersebut bergabung ke klub yang pernah bangkrut pada awal 2000-an itu karena merasa tertantang.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Tertantang

"Saya datang ke sini untuk bermain dengan cara terbaik dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Ini adalah prioritas saya, dan jika saya merasa itu tidak lagi terjadi, saya akan gantung sepatu," kata Fabregas .

"Saya ingin membawa Como ke tempat yang pantas mereka dapatkan, di Serie A. Saya memutuskan untuk datang ke sini karena berbagai alasan. Saya menginginkan proyek yang akan memberi saya antusiasme, saya tidak tertarik pada uang," lanjutnya.

"Bijaksana adalah yang paling meyakinkan dan saya melihat masa depan jangka panjang untuk klub ini. Saya menilai ini adalah salah satu tantangan terpenting dalam karier saya," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Beli Saham Klub

Selain menjadi pemain, Cesc Fabregas juga pemilik Como. Dia bersama sang agen membeli saham Como. Tetapi, tak diketahui secara pasti besaran saham Fabregas di klub berjulukan I Lariani tersebut.

"Sebuah kehormatan buat saya bergabung dengan Como 1907," kata Fabregas.

"Saya beruntung bisa menjalani karier di sejumlah klub luar biasa, dan Como bukan pengecualian," katanya lagi.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Kedatangan Cesc Fabregas di Markas Como

Video Populer

Foto Populer