Sukses


Liga Italia: Matthijs de Ligt Ungkap Alasan Cabut dari Juventus dan Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Matthijs de Ligt memutuskan angkat kaki dari Juventus dan resmi melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen. De Ligt menyebut bergabung ke Bayern karena ingin mencoba tantangan baru.

Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan sosok penting di lini belakang I Bianconeri. Membela Juventus sejak 18 Juli 2019, Matthijs de Ligt tampil dalam 117 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Dia pun turut membantu Juventus merengkuh tiga trofi juara, yakni Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia.

Setelah tiga musim membela Juve, Matthijs de Ligt memilih hengkang pada 19 Juli 2022. Bek Timnas Belanda tersebut memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen.

Matthijs de Ligt ditebus Die Bayern dari Juventus dengan banderol 77 juta euro termasuk biaya tambahan. Dia sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2027 bersama The Bavarians.

 

2 dari 5 halaman

Butuh Tantangan

Matthijs de Ligt akhirnya buka suara terkait keputusannya hengkang dari Juve. De Ligt mengungkapkan bergabung ke Bayern Munchen karena ingin mencoba tantangan baru.

"Saya masih memiliki dua tahun tersisa di kontrak di Juventus, saya menjadi bek yang lengkap di sana, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru, lingkungan baru," ujar De Ligt.

"Pada Juni, Bayern Munchen menghubungi saya dan saya langsung tertarik," lanjut eks bek Ajax Amsterdam tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Cocok dengan Gaya Bermain Bayern Munchen

Matthijs de Ligt bertekad memperlihatkan performa terbaiknya bersama Bayern Munchen. Apalagi, dia merasa cocok dengan gaya bermain Bayern Munchen.

"Ketika Anda bermain untuk klub besar seperti Bayern Munchen, Anda selalu mendapat tekanan. Gaya permainan di sini cocok untuk saya karena tim berorientasi ofensif," jelas De Ligt.

Kehilangan Matthijs de Ligt, Juventus langsung bergerak cepat. Mereka berhasil mendapatkan tanda tangan bek Torino, Gleison Bremer.

4 dari 5 halaman

Jadwal pekan pertama Serie A:

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • AC Milan Vs Udinese
  • Sampdoria Vs Atalanta

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Lecce Vs Inter Milan
  • Monza Vs Torino
  • Fiorentina Vs Cremonese
  • Lazio Vs Bologna

Senin, 15 Agustus 2022

  • Salernitana Vs AS Roma
  • Spezia Vs Empoli
  • Hellas Verona Vs Napoli

Selasa, 16 Agustus 2022

  • Juventus vs Sassuolo
5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer