Sukses


Update Transfer Liga Italia: AC Milan Mempertimbangkan Tawaran Arsenal untuk Sandro Tonali

Bola.com, Jakarta - Gelandang jangkar AC Milan, Sandro Tonali dikabarkan sedang masuk dalam incaran raksasa Inggris, Arsenal. The Gunners (julukan Arsenal) ingin menggaet Tonali sebelum bursa tranfer musim panas 2022 ditutup.

Lantas bagaimana dengan respons AC Milan? Klub berjulukan Rossoneri itu pada dasarnya tidak ingin menjual Sandro Tonali, sebab masih menjadi proyek tim setelah punya performa menawan musim lalu.

Sandro Tonali menjadi satu di antara kepingan AC Milan menjuarai Liga Italia musim 2021/2022. Trofi yang sudah lama dinantikan publik San Siro setelah 11 tahun penantian.

2 dari 5 halaman

Bisa Berubah Pikiran

Akan tetapi, juara Italia itu bisa mempertimbangkan penjualan jika ada tawaran sebesar 46,4 juta poundsterling dari Arsenal datang.

Arsenal sendiri ngebet menggaet mendatangkan seorang gelandang sebelum akhir jendela transfer. Youri Tielemans dari Leicester City telah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates sepanjang musim panas.

Namun, The Gunners belum mendorong minat mereka pada pemain internasional Belgia itu. Meskipun sudah melakukan lima perekrutan, pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin memiliki kesibukan beberapa minggu ke depan.

3 dari 5 halaman

Sudah Negosiasi?

Laporan dari Italia mengklaim Tonali menarik. Berbicara kepada Calcio Mercato di TvPlay, jurnalis Enrico Camelio mengklaim telah ada pertemuan antara The Gunners dan Milan mengenai transfer Tonali.

Milan enggan berpisah dengan sang gelandang. Tetapi jika Tonali pergi, pemenang Serie A musim lalu itu akan berusaha mendatangkan dua pemain dengan uang yang mereka terima.

"Milan dan Arsenal bertemu dan berbicara tentang Tonali. Rossoneri telah menyatakan bahwa gelandang tersebut tidak dapat dipindahtangankan, tetapi jika proposal sebesar €55 juta datang, Milan dapat menjualnya dan melakukan dua pembelian.” kata Camelio dilansir dari Express.

4 dari 5 halaman

Kiprah Tonali

Sandro Tonali baru bergabung dengan Milan dengan kontrak permanen dari Brescia musim panas lalu. Dia telah menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di San Siro dan sekarang telah mencetak lima gol dalam 82 penampilan untuk klub.

Dia melakukan debut untuk Timnas Italia pada 2019 dan telah memenangkan 11 caps untuk Azzurri. Adapun kondisi Tonali saat ini sedang pemulihan cedera saat Milan menang 6-1 dalam pertandingan persahabatan atas Vicenza akhir pekan lalu.

Namun ia diprediksi bisa kembali fit dan tampil saat Milan menjamu Udinese pada pekan pertama Serie A 2022/2023, Sabtu (13/8/2022) mendatang.

5 dari 5 halaman

Arsenal Boros

Di sisi lain, Arsenal cukup boros di jendela transfer musim panas 2022. Tim Meriam London sudah menghabiskan uang hingga 120 juta poundsterling untuk merekrut pemain baru, termasuk Gabriel Jesus dari Manchester City.

Penampilan Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 juga cukup menjanjikan setelah berhasil menang atas Crystal Palace pada pekan pertama.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer