Sukses


MOTION GRAFIS: Perjalanan Real Madrid Hingga ke Piala Super Eropa Musim Ini

Bola.com, Jakarta Real Madrid akan bersua Eintracht Frankfurt di gelaran Piala Super Eropa pada Kamis (11/8/2022). Dalam posisi ini, Real Madrid memang lebih diunggulkan saat bersua klub asal Jerman nanti.

Madrid sudah melakukan cukup pemanasan dalam pramusim mereka di Amerika Serikat. Sempat dipecundangi Barcelona 0-1, kemudian ditahan imbang Club America 2-2, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya menumbangkan Juventus 2-0 melalui gol Marco Asensio dan penalti Karim Benzema.

Jika menarik sejarah ke belakang, satu-satunya pertemuan Madrid dan Frankfurt sebelum ini adalah dalam partai final European Cup di Hampden Park, 18 Mei 1960. Waktu itu, Madrid menang telak 7-3 untuk meraih gelar European Cup/Liga Champions mereka yang ke-5 (dari 14 gelar mereka sejauh ini).

Namun, Eintracht Frankfurt tak bisa diremehkan. Meski demikian klub tersebut bisa dibilang kuda hitam dalam gelaran Piala Europa musim kemarin.

Real Madrid memang menjadi klub yang sulit terkalahkan musim lalu. Namun, perjalanan Real Madrid untuk memenangkan gelar juara Liga Champions tak mudah.

Mereka beberapa kali melakukan come-back dalam pertandingan krusial. Berikut ini perjalanan Real Madrid sebelum akhirnya mendapat tiket Piala Super Eropa.

Video Populer

Foto Populer