Sukses


VIDEO: Kalahkan Eintracht Frankfurt 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Bola.com, Helsinki - Real Madrid meraih trofi pertamanya pada musim 2022/2023. Los Blancos menjadi juara Piala Super Eropa 2022 setelah menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt dalam laga yang digelar di Helsingin Olympiastadion, Finlandia, pada Kamis (11/8/2022) dinihari WIB.

Pertandingan antara Real Madrid melawan Eintracht Frankfurt dimulai cukup sengit. Kedua tim punya mekanisme serangannya tersendiri untuk sampai ke kotak penalti lawan, tetapi pasukan Carlo Ancelotti punya keunggulan dari sisi kualitas individu. Karim Benzema dan kawan-kawan juga berhasil membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-37.

Gol tersebut tercipta lewat skema sepak pojok yang rapi, melibatkan Benzema, Casemiro, kemudian dituntaskan dengan mudah oleh David Alaba. Sepak pojok itu didapatkan setelah Vinicius Junior melakukan aksi solo run pada menit ke-36. Aksinya itu diakhiri dengan tendangan mendatar yang dapat ditepis kiper Kevin Trapp.

Madrid nyaris menambah keunggulan di menit ke-55 setelah tendangan Vinicius sempat mengenai salah satu pemain Frankfurt. Beruntung Trapp cepat bereaksi untuk menyelamatkan bola yang arahnya berubah.

Peluang terbaik Frankfurt hadir pada menit ke-63 lewat eksekusi Ansgar Knauff dalam situasi ramai pemain di kotak penalti. Namun, kiper Madrid, Thibaut Cortouis, tampil sigap untuk menghentikan tendangan tersebut.

Real Madrid justru berhasil keunggulan pada menit ke-65. Benzema kali ini memberikan kontribusi golnya setelah memanfaatkan umpan cutback dari Vinicius.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Eintracht Frankfurt bertahan. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Piala Super Eropa 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer