Sukses


FIFA Resmi Ubah Jadwal Pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar Melawan Ekuador

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar lebih awal dari jadwal semula. Laga pembuka, tuan rumah menghadapi Ekuador pada Minggu (21/8/2022) pukul 19.00 waktu setempat.

Upacara pembukaan dan pertandingan dimajukan suatu hari sebagai acara yang berdiri sendiri. Perubahan sejalan dengan tradisi lama pertandingan pembukaan yang melibatkan tuan rumah atau juara bertahan.

"Senegal akan menghadapi Belanda pada pukul 19:00 pada tanggal 21 November. Piala Dunia 2022 akan dimulai dengan perayaan yang lebih besar untuk penggemar lokal dan internasional karena negara tuan rumah Qatar sekarang akan bermain melawan Ekuador pada hari Minggu, 20 November pukul 19:00 sebagai bagian dari acara yang berdiri sendiri," demikian pernyataan FIFA pada Kamis (11/6/2022).

2 dari 5 halaman

Soal Tiket

Pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Al Bayt. Pembukaan dimajukan satu hari setelah keputusan bulat yang diambil oleh Dewan FIFA. Jadi, pertemuan antara Senegal dan Belanda telah dijadwal ulang dari pukul 13:00 menjadi 19:00 pada 21 November.

 

"Periode rilis, seperti yang diputuskan sebelumnya dan diatur oleh Peraturan Status dan Transfer Pemain, tidak akan berubah, mulai 14 November 2022," lanjut FIFA.

"Pemegang tiket akan diberi tahu melalui email bahwa pertandingan yang relevan telah dijadwalkan ulang dan tiket mereka akan tetap berlaku terlepas dari tanggal/waktu yang baru."

3 dari 5 halaman

Rencana Lain

FIFA, bekerja sama dengan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), berencana untuk menerapkan pergantian lima pemain pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia edisi ke-22 akan berlangsung di Qatar dari 21 November sampai 18 Desember 2022. Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah menyediakan delapan stadion di lima kota berbeda.

Wacana mengenai penerapan lima pergantian pemain di Piala Dunia 2022 sudah beredar lama. Namun, FIFA masih mengaji hal ini dengan para stakeholder.

FIFA juga akan bekerja sama dengan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) agar regulasi ini bisa direalisasikan. Selain karena cuaca panas di Qatar, pandemi COVID-19 juga jadi alasan dikemukakannya wacana ini. 

 

4 dari 5 halaman

32 Tim

Sebanyak 32 tim telah berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Timnas Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia lewat jalur kualifikasi, sedangkan Timnas Kosta Rika merupakan tim terakhir.

Sebelumnya FIFA sudah mengemukakan sejumlah perubahan regulasi. Satu di antaranya adalah mengenai penambahan jumlah pemain dari sedianya 23 pemain menjadi maksimal 26 pemain.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih Bolaneters.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer