Sukses


VIDEO TikTok Bola: Termasuk David Beckham dan Franck Ribery, Berikut Ini 5 Pemain dengan Nomor Punggung 7 Terbaik

Bola.com, Jakarta Nomor punggung 7 menjadi salah satu daya tarik tersendiri di lapangan. Biasanya, pemain yang memiliki nomor punggung ini memiliki magis saat pertandingan. Salah satunya yang menjadi contoh adalah David Beckham dan Franck Ribery.

Franck Ribery tiba di Bayern Munchen pada musim panas 2007 dan mewarisi nomor 7 klub dari Mehmet Scholl yang pensiun.

Tidak semua orang yakin dengan kedatangannya di Bavaria, tetapi Ribery berhasil membuat dirinya disayangi oleh para pendukung Bayern dengan mencetak gol di pertandingan keduanya di Bundesliga.

Ribery mencetak 11 gol dan membantu Bayern memenangkan sembilan Bundesliga. Dia menjadi pemain asing kedua yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Jerman.

Setahun kemudian, Ribery bergabung dengan Arjen Robben, dan keduanya - yang dijuluki Robbery - membuat kekacauan di sisi sayap. Ribery di kiri dan Robben di kanan. Kedua pemain sayap itu menjadikan Bayern mendominasi kompetisi domestik Jerman dan zona Eropa.

Selama 12 musim, Ribery diganggu oleh cedera tetapi tetap mencetak 124 gol dan tampil dalam 182 laga. Pemain asal Prancis itu melampaui Hasan Salihamidzic (Bosnia and Herzegovina) yang sebelumnya pemain asing pertama yang sering tampil.

Ribery mengakhiri tugasnya di Bayern pada 2019 dengan capaian 23 gelar.

Selain Franck Ribery, ada David Beckham yang cukup melekat di kalangan penggemar sepak bola. Ia terkenal dengan kemampuan umpan silangnya dari sayap kanan dan terutama kehebatan bola matinya, adalah salah satu nomor 7 paling ikonik dalam sejarah.

David Beckham mewarisi nomor tersebut pada umur 21 tahun. Ia menggantikan Eric Cantona saat meninggalkan klub.

Selain David Beckham dan Franck Ribery berikut ini deretan pemain magis dengan nomor punggung 7 terbaik sepanjang masa versi Bola.com.

Video Populer

Foto Populer