Sukses


4 Klub yang Masih Sempurna Musim Ini: Arsenal dan Real Madrid Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Eropa musim 2022/2023 telah dimulai dan sudah menggulirkan beberapa pekan. Beberapa tim besar memiliki start yang bagus untuk memulai musim ini, mencetak gol-gol penentu kemenangan dan memenangkan semua pertandingan yang mereka jalani, termasuk Arsenal dan Real Madrid.

Meski tergolong masih awal musim, mengumpulkan poin maksimal pada saat ini adalah hal yang krusial. Piala Dunia 2022 akan digelar pada November 2022.

Hal itu membuat bulan-bulan pertama musim ini adalah kunci dari ketidakpastian yang mungkin hadir nantinya, seperti cedera atau penurunan performa pemain.

Pasalnya hal-hal seperti itu akan sangat berpotensi muncul setelah Piala Dunia nanti. Sejumlah klub bisa saja kehilangan para pemain andalannya karena mengalami cedera ketika memperkuat tim nasionalnya di Qatar nanti.

Namun, boleh dibilang tak banyak klub yang mampu mengawali musim ini dengan sangat baik. Setidaknya seperti dilansir Sportskeeda ada empat klub Eropa yang masih mencatatkan rekor 100 persen kemenangan hingga saat ini.

 
2 dari 5 halaman

Real Madrid

Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid, melanjutkan performa mengesankan dari musim lalu pada musim ini. Los Blancos memulai upaya mempertahankan gelar juara mereka dengan catatan sempurna.

Mereka menjadi satu-satunya tim di La Liga Spanyol dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan hingga sejauh ini dan berada di puncak klasemen.

Mereka memulai musim ini dengan kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Almeria dan juga mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-1 di Estadio de Balaidos. Terbaru, tim asuhan Carlo Ancelotti itu menang 3-1 atas Espanyol pada 28 Agustus.

Sejauh ini, mereka mencetak sembilan gol di kandang lawan dan hanya kebobolan tiga gol. Pertandingan berikutnya merupakan laga kandang pertama Real Madrid pada musim ini, di mana mereka akan menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu pada 3 September 2022.

 

3 dari 5 halaman

Ajax

Ajax yang pada musim lalu menjadi juara Eredivisie, juga berhasil terbang tinggi pada awal musim ini.

Klub Belanda itu tak membiarkan kepergian sejumlah sosok kunci dalam keberhasilan menjadi juara pada musim lalu memberikan pengaruh kepada permainan dan dinamika mereka.

Mantan manajer mereka, Erik ten Hag, dan pemain seperti Lisandro Martinez, Sebastian Haller, dan Ryan Gravenberch, memang telah pergi pada musim panas ini.

Sementara itu, menurut ahli transfer, Fabrizio Romano, Antony juga tengah bersiap untuk meninggalkan klub.

Meski dengan semua kepergian itu, pelatih baru Ajax Alfred Schreuder sudah mulai bekerja dengan baik, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya. Ajax kini berada di puncak klasemen Eredivisie dengan 12 poin dari empat pertandingan sejauh ini.

Mereka mencetak 12 gol yang mengesankan, di mana setengahnya tercipta ketika mereka menang 6-1 atas Groningen pada pekan kedua. Selain itu Ajax baru kebobolan tiga gol hingga sejauh ini.

Klub asal Belanda itu tengah berusaha mengejar gelar juara Eredivisie keempat secara berturut-turut pada musim ini dan juga gelar ke-29 sepanjang sejarah mereka.

4 dari 5 halaman

Arsenal

Arsenal telah menjadi satu di antara klub dengan penampilan yang brilian dan impresif di Eropa pada musim ini. The Gunners telah memulai musim ini dengan cara terbaik, mencetak empat kemenangan dari empat pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Klub London utara itu memulai Premier League musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace. Mereka kemudian mengalahkan Leicester City dan FC Bournemouth masing-masing dengan skor 4-2 dan 3-0.

Sementara yang terbaru, mereka memperlihatkan bagaimana mereka bisa menyelesaikan masalah dengan bangkit setelah tertinggal lebih dulu dan mengamankan kemenangan 2-1 atas Fulham di Emirates Stadium.

Jika melihat musim lalu, pada momen yang sama seperti saat ini, Arsenal berada di posisi terbawah dalam klasemen liga. Namun, pada saat ini, mereka berada di puncak klasemendan terlihat seperti kandidat serius dan ideal untuk jadi juara Premier League musim ini.

 

5 dari 5 halaman

Celtic

Satu lagi klub dengan rekor sempurna di liga pada musim ini adalah klub Skotlandia, Celtic. Juara Liga Premiership Skotlandia itu mampu membungkam semua tim lawan yang mereka hadapi pada musim ini.

Celtic mencatatkan lima kemenangan luar biasa dari lima pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini. Terbaru pada 28 Agustus, tim asuhan Ange Postecoglou itu membungkam Dundee United dengan skor telak 9-0 pada laga tandang.

Mereka mencatatkan satu kemenangan terbesar dalam sejarah liga kasta tertinggi di Skotlandia itu.

Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan 15 poin, dua poin di atas klub rival bebuyutan mereka yang berada di posisi kedua, Rangers.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer