Sukses


5 Bintang Klub Eropa yang Belum Berkeringat Musim 2022 / 2023: Di Barcelona Paling Banyak

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Eropa musim 2022/2023 telah berjalan beberapa pekan. Klub-klub top Eropa mulai menunjukkan amunisi-amunisi baru mereka, satu di antaranya Robert Lewandowski yang menggila bersama Barcelona.

Selain Lewandowski, Erling Haaland juga sangar.

Haaland bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund. Dia telah mencetak enam gol dan menempati posisi teratas dalam daftar top skor Premier League 2022/23.

Meski begitu, ada beberapa pemain top yang belum menginjakkan kakinya di lapangan. Mereka belum dimainkan oleh pelatihnya bukan karena cedera.

Berikut ini lima pemain yang belum bermain satu menit pun pada musim ini. Dan ternyata, di Barcelona terbanyak.

2 dari 6 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique merupakan salah satu pemain senior di skuat Barcelona saat ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut telah membela Blaugrana sejak tahun 2008.

Akan tetapi, Pique belum pernah tampil untuk Barcelona pada musim ini. Bek asal Spanyol tersebut sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah Xavi Hernandez.

Barcelona sudah menjalani tiga pertandingan La Liga pada musim ini. Namun, Pique hanya menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Idrissa Gueye

Idrissa Gueye merupakan pemain penting bagi PSG musim lalu. Dia membuat 33 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/22.

Namun, PSG memutuskan untuk mendatangkan gelandang baru pada musim ini seperti Vitinha dan Renato Sanches. Alhasil, Gueye masih belum mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Gueye berpeluang meninggalkan PSG dalam waktu dekat ini. Gelandang asal Senegal tersebut saat ini sedang dikaitkan dengan Everton.

4 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic kembali ke Barcelona musim panas ini. Gelandang asal Bosnia tersebut sebelumnya menjalani masa peminjaman di Besiktas selama satu musim.

Pjanick dilaporkan mampu membuat Xavi terkesan selama pra-musim dan akan menjadi bagian dari rencananya untuk musim ini. Namun, Pjanic belum pernah bermain sejauh ini.

Lini tengah Barcelona menumpuk dan tidak ada ruang untuk Pjanic. Pemain berusia 32 tahun itu juga kemungkinan besar akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

5 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Cedera yang dialami Ben Chilwell menjadi berkah tersendiri bagi Marcos Alonso. Bek asal Spanyol tersebut mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak pada musim lalu.

Chelsea mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton pada musim panas ini. Kehadiran Cucurella membuat Alonso harus kembali menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Alonso meninggalkan Chelsea sebelum penutupan bursa trasnfer musim panas ini. Dia pindah ke Barcelona sebagai bagian dari pertukaran Pierre-Emmerick Aubameyang.

6 dari 6 halaman

Memphis Depay

Persaingan di lini depan Barcelona semakin ketat. Kehadiran Robert Lewandowski dari Bayern Munchen membuat posisi Memphis Depay menjadi terpinggirkan.

Depay sudah tidak masuk dalam rencana Xavi pada musim ini. Penyerang berkebangsaan Belanda itu hanya menjadi cadangan dalam tiga pertandingan Barcelona di La Liga.

Klub Catalan ini ingin melepas Depay sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Dia sedang dikaitkan dengan mantan klubnya Manchester United.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer