Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Dinamo Zagreb Kalahkan Chelsea 1-0

Bola.com, ZagrebDinamo Zagreb secara mengejutkan berhasil mengalahkan Chelsea di matchday 1 fase grup Liga Champions 2022/2023. Bermain di markas sendiri, Stadion Maksimir pada Selasa (6/9/2022), Dinamo Zagreb menang tipis 1-0.

Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea sebenarnya mampu menguasai pertandingan sejak awal laga. Peluang pertama didapatkan oleh Chelsea ketika pertandikan baru berjalan lima menit. Raheem Sterling mendapatkan peluang pertama di dalam kotak pinati, sayang tendanganya masih bisa ditahan oleh kiper Dinamo Zagreb.

Terus ditekan sejak awal laga, Dinamo Zagreb malah mampu unggul lewat serangan balik cepat. Mislav Orsic berhasil menciptakan gol pertama pada pertandingan ini pada menit ke-13. Menerima umpan matang, penyerang asal Kroasia tersebut dengan tenang menceposkan bola ke gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga, Dinamo Zagreb unggul 1-0 atas Chelsea.

Setelah unggul, Dinamo Zagreb mampu mengusai jalannya pertandingan. Berbagai peluang diciptakan anak asuh Ante Cacic tersebut. Pada menit ke-29, Diano Zagreb mendapatkan peluang lewat kaki, Arijan Ademi, sayang tendangannya masih bisa ditepis Kepa Arrizabalag. Keungggulan 1-0 Dinamo Zagreb berthan hingga akhir babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Tuchel memasukkan Hakim Ziyech untuk menggantikan Cesar Azpilicueta. Meski demikian, tim tamu masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Dinamo Zagreb.

Empat pemain berikutnya dimasukkan oleh Tuchel, berharap bisa memecah kebuntuan timnya di Kroasia. Sayang, beberapa kesempatan yang diperoleh gagal dimaksimalkan dengan baik.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Chelsea berkali-kali memperoleh peluang emas untuk menyamakan skor. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Dinamo Zagreb pun menjadi hasil akhir laga pertama Liga Champions grup E.

Video Populer

Foto Populer