Sukses


Yuk, Simak Para Pandawa yang Direkrut Jelang Deadline Bursa Transfer Musim Panas: Aksi MU, Man City sampai AC Milan

Bola.com, Jakarta - Drama selalu tersaji pada bursa transfer musim panas. Ragam momen, termasuk di area Liga Inggris, menjadi bagian tak terhindarkan. Kondisi ini juga berlaku di berbagai belahan bumi, terutama di zona Eropa.

Pada musim ini, satu di antara yang layak menjadi catatan adalah keputusan Liverpool dan Manchester United (MU). Seperti sudah terjadi, MU mendapatkan Antony, dan Liverpool memilih Arthur Melo.

Bagi Liverpool, meski berstatus pinjaman, kehadiran pemain Juventus ini bisa menjadi opsi lain bagi pelatih Jurgen Klopp. Setidaknya, Arthur bisa mengisi sistem rotasi di lini tengah Si Merah.

2 dari 8 halaman

2 Raksasa

Dua raksasa Inggris lainnya yakni Chelsea dan Manchester City juga melakukan hal yang sama. The Blues merekrut striker Barcelona yang juga pernah memperkuat Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, dengan nilai transfer 12 juta euro atau setara Rp 178 miliar.

Sementara itu, City, suskes mengamankan tanda tangan bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji. Guna mendapatkan Akanji, City rela menggelontorkan dana sebesar 15 juta pounds atau sekitar Rp258 miliar.

 

3 dari 8 halaman

Klub Lain

"Kami tidak bisa hanya mengandalkan dua bek tengah dengan jadwal yang sangat padat musim ini," kata Pep Guardiola, pelatih City, terkait kedatangan Akanji ke Stamford Bridge.

Selain kedua klub itu, klub-klub lain juga pada akhirnya juga memanfaatkan batas waktu bursa transfer musim panas ini guna mendapatkan amunisi anyar. Di bawah ini lima di antaranya.

 

4 dari 8 halaman

Layvin Kurzawa

Dari: PSG

Ke: Fulham

Status: Pinjaman

Entah itu Arsenal, Spurs, atau West Ham, sosok Layvin Kurzawa kerap dikaitkan dengan klub-klub London dalam beberapa musim terakhir. Pemain bertahan berusia 29 tahun itu justru merapat ke Fulham dengan status pinjaman.

Ketatnya persaingan di lini belakang Paris Saint Germain membuat Kurzawa terlempar. Namun, kedatangannya ke Inggris justru menjadi kesempatan emas bagi Kurzawa guna mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

 

5 dari 8 halaman

James Garner

Dari: Manchester United

Ke: Everton

Biaya: 15,5 juta pounds

Ia melakoni nasib sebagai pemain pinjaman sepanjang 2021/2022. Setelah selesai, ia berharap bisa masuk dalam skema permainan pelatih anyar Manchester United (MU), Erik ten Hag.

Namun ternyata tidak. Atas persetujuan Ten Hag, MU melego gelandang berusia 21 tahun itu ke Everton. Sekarang semua berpulang kepada Garner. Yang pasti, di Everton, dia punya banyak kesempatan tampil di tim utama.

 

6 dari 8 halaman

Martin Dubravka

Dari: Newcastle United

Ke: Manchester United

Status: Pinjaman

Dubravka merupakan rekutran terakhir Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kiper berusia 33 tahun itu diplot sebagai pelapis David de Gea.

Dubravka bangga bisa bergabung dengan klub yang punya nama besar di pentas di Premier League dan Eropa, meski berstatus pinjaman dari Newcastle United. Jika bisa tampil cemerlang dan konsisten, bukan tak mungkin MU akan mengganjarnya dengan kontrak permanen.

 

7 dari 8 halaman

Sergino Dest

Dari: Barcelona

Ke: AC Milan

Status: Pinjaman

Krisis keuangan yang masih menghunjam Barcelona mendatangkan berkah tersendiri bagi AC Milan. Raksasa Italia itu sukes mendapatkan Sergino Dest dari Blaugrana dengan status pinjaman.

Kehadiran fullback berusia 21 tahun asal Amerika Serikat itu bisa menjadi penambah kekuatan di lini belakang. Apalagi Dest bisa bermain di kiri dan kanan, plus sayap.

 

8 dari 8 halaman

Justin Kluivert

Dari: AS Roma

Ke: Valencia

Status: Pinjaman

Nasibnya tak sementereng sang bokap, Patrick Kluivert. Di usianya yang ke-23, Justin masih saja berpindah-pindah klub sebagai pemain pinjaman.

Diboyong AS Roma dari Ajax pada 2018, winger ini langsung dipinjamkan ke RB Leipzig, Nice, dan mulai musim ini berkostum Valencia. Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso, kemungkinan besar akan memberikan menit bermain lebih banyak kepada Justin.

Justin harus bisa memaksimalkannya dengan baik. Karena bukan tak mungkin Gattuso akan mengganjarnya dengan kontrak resmi.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer