Sukses


Termasuk Duo Barcelona, 10 Pemain yang Tampil Moncer di Matchday 1 Liga Champions 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Matchday 1 Liga Champions musim 2022/2023 telah rampung dimainkan oleh 32 tim peserta. Barcelona sukses menandai penampilan awal musim ini dengan hasil maksimal.

Barcelona  mengawali langkah mereka di Grup C Liga Champions 2022/2023 ini dengan mulus. Menjamu Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, skuad besutan Xavi Hernandez tersebut menang 5-1.

Kemenangan Barcelona ini merupakan buah apiknya permainan Frenkie De Jong dan kawan-kawan. Para penggawa Barca memang tampil ciamik pada laga ini. Dua pemain Barcelona, Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski, bahkan mendapat nilai sempurna 10,00 untuk penampilan mereka pada laga tersebut.

Dengan nilai sempurna ini, dua pemain tersebut masuk dalam daftar sepuluh pemain terbaik matchday 1 fase grup Liga Champions 2022/2023.

Siapa saja selengkapnya pemain yang masuk dalam daftar susunan laman Whoscored tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

2 dari 11 halaman

Vinicius Junior

Di peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 ada nama Vinicius Junior. Penggawa Real Madrid tersebut mendapat nilai 8,42 untuk penampilannya pada laga kontra Glasgow Celtic.

Pada laga tersebut, Vinicius Junior mencetak satu dari tiga gol kemenangan Los Blancos. Gol pembuka kemenangan Real Madrid ini merupakan buah dari tiga tembakan yang ia lepaskan dalam laga tersebut.

Dengan kelincahanannya, Vinicius Junior juga menjadi mimpi buruk barisan pertahanan Celtic. Ia mencatatkan enam dribble sukses pada laga tersebut.

3 dari 11 halaman

Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro menempati posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023. Penampilan penggawa Borrusia Dortmund ini pada laga kontra FC Copenhagen mendapat nilai 8,55.

Guerreiro mencetak gol kedua dalam kemenangan tiga gol tanpa balas Dortmund pada laga tersebut. Gol pada menit 42 ini merupakan buah dari dua tembakan yang dilepaskan pemain Portugal tersebut.

Tak hanya mencetak satu gol, pada laga tersebut, Guerreiro sukses menjalankan tugasnya sebagai pemain bertahan dengan sangat baik. Ia mencatatkan lima tekel, dua intersep, dan dua sapuan untuk menghalau serbuan pengawa FC Copenhagen.

4 dari 11 halaman

Piotr Zielinski

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 ditempati Piotr Zielinski. Pemain Napoli ini diganjar ponten 8,56 untuk permainannya pada laga kontra Liverpool.

Zielinski menjadi salah satu aktor kesuksesan Napoli menghancurkan Liverpool pada laga tersebut. Pemain Polandia ini mencetak dua dari empat gol Napoli pada laga tersebut.

Tak hanya mencetak dua gol, Zielinski juga mencatatkan satu assist. Ia menjadi aktor utama di balik gol Anguissa pada menit ke-31.

5 dari 11 halaman

Alejandro Grimaldo

Alejandro Grimaldo menempati peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023. Nilai 8,58 diberikan kepada pemain Benfica tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Maccabi Haifa.

Grimaldo mencetak satu dari dua gol kemenangan Benfica pada laga tersebut. Sebelum mencetak gol, pemain asal Spanyol ini mencetak assist untuk Rafa, yang berbuah gol pertama Benfica.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun ini juga solid dalam bertahan. Grimaldo mencatatkan tiga tekel, satu intersep, dan satu sapuan.

6 dari 11 halaman

Richarlison

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 ada nama Richarlison. Penampilan pemain Tottenham Hotspur ini pada laga kontra Marseille mendapat nilai 8,59.

Richarlison menjadi aktor utama kemenangan Spurs pada laga ini. Pemain asal Brasil tersebut memborong dua gol kemenangan tim besutan Antonio Conte ini.

Dimainkan di lini serang, Richarlison pun tak segan membantu pertahanan timnya. Dalam laga tersebut, pemain 25 tahun ini mencatatkan dua tekel dan satu intersep.

7 dari 11 halaman

Mohammed Kudus

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 ditempati Mohammed Kudus. Penggawa Ajax Amsterdam tersebut mendapat nilai 8,93 untuk penampilannya pada laga kontra Glasgow Rangers.

Kudus menjadi aktor dalam dua dari empat gol kemenangan Ajax pada laga tersebut. Setelah mencetak assist untuk gol kedua Ajax, pemain asal Ghana tersebut mencetak gol ketiga tim raksasa asal Belanda ini.

Beroperasi di lini tengah, Kudus menjadi salah satu pemain Ajax yang paling sulit dikawal oleh penggawa Rangers. Kudus mencatatkan lima dribble sukses pada laga ini.

8 dari 11 halaman

Andre-Frank Zambo Anguissa

Anguissa menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023. Nilai 8,96 diberikan kepada penggawa Napoli tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Liverpool.

Dalam laga tersebut, Anguissa mencetak satu dari empat gol Napoli ke gawang Liverpool. Menerima umpan Zielinski pada menit 31, pemain asal Kamerun ini sukses membobol gawang Alisson Becker.

Namun, peran terbesar Anguisa pada laga ini adalah menjadi filter pertama untuk menyaring serbuan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Gelandang berusia 26 tahun ini pun sukses menjalankan tugasnya tersebut dengan sangat baik.

Pada laga ini, ia mencetak tujuh tekel dan lima intersep untuk menghalau gempuran penggawa Liverpool.

9 dari 11 halaman

Steven Berghuis

Di posisi tiga dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 ada nama Steven Berghuis. Penggawa Ajax Amsterdam ini diganjar nilai 9,04 untuk penampilannya pada laga kontra Glasgow Rangers.

Berghuis menjadi aktor di balik dua dari empat gol kemenangan Ajax pada laga tersebut. Pada menit 17, ia memberi assist Edson Alvarez untuk mencetak gol pertama Ajax. Kemudian, 15 menit berselang, giliran pemain berusia 30 tahun ini yang membobol gawang Rangers.

Tak cuma piawai membantu serangan, pemain asal Belanda ini juga rajin membantu pertahanan. Berghuis mencatatkan tiga tekel dan satu intersep pada laga tersebut.

10 dari 11 halaman

Robert Lewandowski

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 ditempati Robert Lewandowski. Penampilan pemain Barcelona ini pada laga kontra Viktoria Plzen mendapat nilai sempurna, 10,00.

Lewandowski meneruskan tren permainan apiknya pada laga kontra Viktoria Plzen. Penyerang asal Polandia ini mencetak tiga dari lima gol Barca pada pertandingan tersebut.

Dengan catatan tiga gol yang dicetaknya pada laga kontra Viktoria Plzen, Lewandowski menjadi top skorer sementara di Liga Champions 2022/2023 ini.

11 dari 11 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menempati urutan pertama dalam daftar sepuluh pemain terbaik pekan pertama fase grup Liga Champions 2022/2023. Sama seperti Lewandowski, pemain Barcelona tersebut juga mendapat ponten sempurna 10,00 untuk penampilannya pada laga kontra Viktoria Plzen.

From zero to hero. Ungkapan tersebut tampaknya tepat menggambarkan kisah Dembele bersama Barcelona musim ini. Pemain asal Prancis ini sukses menjadi salah satu pemain kunci Barcelona, termasuk pada laga kontra Viktoria Plzen.

Pada laga tersebut, Dembele mencatatkan dua assist dan lima umpan kunci. Pemain 25 tahun ini pun sukses mencatatkan empat umpan silang akurat.

Dembele juga menjadi pemain yang paling sulit dijaga oleh penggawa Plzen. Ia sukses mencatatkan enam dribble sukses pada laga tersebut.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 8/9/2022)

Video Populer

Foto Populer