Sukses


Liga Italia: AC Milan Resmi Memperpanjang Kontrak Sandro Tonali, Gaji Naik Signifikan

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Serie A, AC Milan pada Sabtu (10/9/2022) dini hari WIB mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi memperpanjang kontrak dari gelandang Sandro Tonali.

Lewat laman resmi mereka, AC  Milan menyatakan bahwa Tonali telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan durasi hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Meski tak disebutkan secara rinci, kabar menyebut bahwa Tonali mendapatkan kenaikan gaji signifikan pada kontrak baru ini. Kabarnya, gaji baru pemain 22 tahun itu mencapai 3,5 hingga 4 juta euro per musim.

2 dari 5 halaman

Halau Rayuan Klub Lain

Gerak cepat dilakukan AC Milan untuk memperpanjang kontrak Tonali. Pasalnya, sepanjang jendela transfer musim panas kemarin sang gelandang kabarnya didekati oleh Arsenal.

Meski demikian, Tonali tampaknya masih belum tertarik pindah ke Premier League. Eks pemain Brescia itu sebelumnya sudah menegaskan bahwa ia bahagia di Milan.

Terlepas dari situasi tersebut, sejumlah klub top Eropa diyakini masih akan mencoba untuk menggaet Tonali di jendela transfer berikutnya. Karena itu, kontrak baru ini sangat krusial bagi Milan dalam upaya mereka mempertahankan sang gacoan.

3 dari 5 halaman

Sandro Tonali di AC Milan

Tonali bergabung dengan Milan sejak 2020 lalu. Kala itu, Milan mendatangkan Tonali dari Brescia dengan status pinjaman. Setahun berselang, Rossoneri akhirnya mempermanenkan status Tonali.

Kala itu Milan memberi Tonali kontrak dengan durasi hingga 2026. Artinya, perpanjangan kontrak ini cuma berdurasi setahun dari masa kontrak yang lama.

Sepanjang tiga musim memperkauat Milan, Tonali hingga kini tercatat sudah bermain sebanyak 87 kali di semua kompetisi dengan menciptakan lima gol.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan AC Milan

  • AC Milan vs Udinese 4-2
  • Atalanta vs AC Milan 1-1
  • AC Milan vs Bologna 2-0
  • Sassuolo vs AC Milan 0-0
  • AC Milan vs Inter 3-2
  • RB Salzburg vs AC Milan 1-1
5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer