Sukses


4 Pemain Bayern Munchen yang Bisa Bikin Barcelona Babak Belur Lagi di Liga Champions: Ancaman Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Dua tim raksasa Eropa bersua di matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Ya, Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada lanjutan Grup C di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Kedua tim dalam laju apik setelah sama-sama menang pada matchday pertama pekan lalu. Bayern Munchen menghajar Inter Milan 2-0 di Giuseppe Meazza.

Sementara Barcelona dengan mudah membantai Viktoria Plzen 5-1. Bayern Munchen punya modal apik menghadapi Barca, adalah kemenangan fantastis 8-2 pada babak perempatfinal edisi 2019/2020 lalu.

Pasukan Julian Nagelsmann diprediksi akan kembali membuat Barcelona tidak berkutik. Sebab, Die Roten akan bermain di kandang sendiri dan sedang punya kepercayaan diri tinggi

Bayern Munchen punya sederet pemain kunci yang bisa membuat anak buah Xavi Hernandez babak belur. Berikut ini empat di antaranya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Keputusan tepat Bayern Munchen menggaet Matthijs de Ligt dari Juventus. Pemain berusia 23 tahun ini menjadi sosok vital di barisan pertahanan.

Eks pemain Ajax itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan Bayern Munchen. Ia tampil di lima laga untuk ajang Bundesliga dan mencetak satu gol.

Di Liga Champions pekan lalu, de Ligt ikut tampil dan mempersembahkan kemenangan 2-0 Bayern atas Inter Milan di Giuseppe Meazza. Ia bakal menjadi lawan sepadan untuk bomber Barcelona, Robert Lewandowksi di pertandingan nanti.

3 dari 5 halaman

Thomas Muller

Thomas Muller adalah pemain andalan Bayern Munchen sehak bertahun-tahun lamanya. Bahkan ia ikut menjadi saksi keganasasn Bayern menggasak Barca 8-2 dua tahun lalu di Portugal.

Musim ini kebintangannya belum sirna. Muller selalu tampil di enam laga Bayern untuk kompetisi domestik. Pekan lalu Thomas Muller juga bermain saat Bayern mempermalukan Inter Milan 2-0.

Pemain berusia 32 tahun tersebut seperti biasa akan menjadi playmaker permainan Bayern Munchen. Ia akan mengisi tempat sebagai penyerang lubang dan membawa malapetaka untuk Barcelona.

4 dari 5 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane sedang on fire bersama Bayern musim ini. Ia sangat cemerlang baik di Bundesliga dan Liga Champions.

Sane sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk Bayern Munchen di Bundesliga dalam enam laga terakhir. Sementara di Liga Champions pekan lalu, Sane menjadi man of the match ketika Bayern mempecundangi Inter Milan 2-0.

Eks pemain Manchester City ini mencetak satu gol dan satu assist saat menghadapi Inter. Kecepatannya untuk mengacak-acak pertahanan lawan bakal membuat Barcelona harus ekstra waspada.

5 dari 5 halaman

Sadio Mane

Inilah bintang baru Bayern Munchen setelah hengkangnya Robert Lewandowski. Sadio Mane mampu menjawab keraguan sebagai mesin gol baru Die Roten.

Tiga gol ia persembahkan dalam enam laga di Bundesliga. Meski belum mencetak gol di Liga Champions pekan lalu, Mane ikut andil dalam proses gol yang dicetak Leroy Sane.

Pengalaman dan ketajamannya bersama Liverpool tak perlu diragukan lagi bahwa Sadio Mane akan kembali diandalkan Bayern untuk membombardir pertahanan Barcelona.

Video Populer

Foto Populer