Sukses


13 Statistik Dahsyat Messi, Neymar, dan Mbappe di PSG: Tim Lain Cuma Bisa Melongo

Bola.com, Jakarta - Paris Saint Germain (PSG) kini menjadi klub yang memiliki lini penyerang yang sangat menakutkan. Mereka memiliki striker level dunia seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Tiga pemain ini juga masuk ke daftar tiga besar pemain sepak bola profesional bergaji terbesar di dunia. Ketiga superstar PSG itu menyerupai trio All Star Dunia.

Namun, bukan karena gaji atau nama besarnya saja yang menjadikan trio maut ini begitu menakutkan. Statistik permainan menjadi bukti sahih. Bahkan statistik itu terlihat menonjol di awal musim 2022/2023.

Statistik dahsyat trio PSG ini juga berkat manajer Christophe Galtier yang begitu cerdik membagikan tugas masing-masing bagi Messi, Neymar dan Mbappe. Perpaduan ketiganya memberikan statistik trio paling mematikan saat ini.

Berikut 13 statistik dari Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe di PSG pada musim 2022/2023. Langsung saja kita simak rekornya.

 

2 dari 4 halaman

Statistik Mematikan Trio MNM

1. Secara kolektif musim ini, ketiganya telah membukukan 22 penampilan dan mencatat 22 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

2. Trio ini mencetak gol setiap 84 menit sekali dan melepaskan assist setiap 52 menit sekali ke rekannya.

3. Rekor tersebut mengalahkan trio MNS Barcelona era Messi, Neymar dan Luis Suarez dengan gol tiap 111 menit dan assist setiap 62 menit. Serta trio BBC Real Madrid yakni Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo mencatat gol setiap 132 menit dan assist setiap 78 menit.

4. PSG adalah tim pencetak gol terbanyak di lima liga teratas Eropa dengan 25 gol dalam tujuh pertandingan. PSG unggul lima gol atas Man City yang berada di urutan kedua. Trio PSG ini secara langsung menyumbang 18 (72%) dari 25 gol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Dahsyat Trio MNM

5. Neymar mengoleksi tujuh gol dan enam assist dalam enam penampilan Ligue 1. Pemain Brasil tersebut jadi yang terbaik di lima liga teratas Eropa dengan total 13 aksinya terlibat dalam gol untuk PSG musim ini.

6. Neymar menceploskan gol atau mengemas assist setiap 38 menit di Ligue 1. Ini menjadi musim terbaik kariernya dibandingkan saat di Barcelona musim 2015/2016. Saat itu, ia mencetak 24 gol dan 16 assist dalam 34 penampilan La Liga, atau rata-rata kontribusi golnya setiap 76 menit.

7. Messi memiliki enam assist dan tiga gol dalam enam penampilan Ligue 1 musim ini. Tidak ada pemain di lima liga teratas Eropa yang membuat lebih banyak assist darinya, dan hanya Neymar dan Erling Haaland (10 gol dan satu assist) yang memiliki lebih banyak kontribusi gol langsung.

8. Pemain Argentina itu setengah jalan untuk menyamai prestasinya musim lalu yakni enam gol dan 14 assist di Ligue 1.

 

4 dari 4 halaman

Statistik Dahsyat Trio MNM

9. Messi memiliki lebih banyak penghargaan Man Of The Match (empat) daripada pemain mana pun di lima liga teratas Eropa. Dia juga pemain dengan rating tertinggi (nilai rata-rata 8,91). Neymar adalah peringkat tertinggi ketiga (8,45) dan Mbappe keenam (8,15).

10. PSG telah membukukan 31 gol dalam sembilan pertandingan kompetitif pada musim ini. Hanya empat gol PSG yang tidak melibatkan trio ini.

11. Kemenangan telak PSG 7-1 atas Lille mencatatkan statistik bahwa Messi, Neymar dan Mbappe secara kolektif mencetak enam gol dan empat assist.

12. Pada 12 pertandingan musim ini, Messi, Neymar dan Mbappe telah membantu satu sama lain.

13. Tujuh dari sembilan gol Mbappe musim ini telah dibantu oleh Messi atau Neymar. Empat gol Mbappe berasal dari assist Messi lalu Neymar dan Messi saling membantu satu sama lain untuk menciptakan tiga gol.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer