Sukses


Termasuk Thomas Tuchel, Ini 5 Pelatih yang Kena PHK pada Awal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Menjabat sebagai pelatih klub Eropa merupakan tugas yang berat. Andai gagal memenuhi target yang dibebankan, kehilangan jabatan menjadi risikonya. Teranyar, Thomas Tuchel merupakan pelatih yang di-PHK.

Pada awal musim 2022/23 ini sudah ada beberapa pelatih yang harus kehilangan pekerjaannya. Mereka terpaksa angkat kaki karena gagal mendongkrak performa timnya.

Salah satu pelatih yang baru saja menjadi korban pemecatan adalah Thomas Tuchel. Dia pecat karena hasil buruk yang diraih oleh Chelsea.

Selain Thomas Tuchel, terdapat beberapa pelatih yang sudah pecat oleh klubnya. Berikut ini nama-namanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Scott Parker

Rentetan hasil buruk yang diraih Bournemouth pada awal musim 2022/23 membuat Scott Parker harus kehilangan pekerjaannya. Parker pun menjadi pelatih tim Premier League pertama yang dipecat di musim ini.

Parker dipecat setelah Bournemouth dicukur habis oleh Liverpool dengan skor 0-9. Itu menjadi kekalahan terbesar The Cherris di liga sejak era Premier League.

Sebelum dipecat, Parker hanya memimpin Bournemouth dalam empat pertandingan di Premier League. Mereka menelan tiga kekalahan dan satu kemenangan.

 

3 dari 6 halaman

Sjors Ultee

Pemecatan pelatih juga terjadi di Eredivisie. Sjors Ultee dipecat Fortuna Sittard karena meraih hasil yang buruk pada awal 2022/2023.

Ultee dipecat pada pekan ketiga Eredivisie 2022/2023. Pelatih berusia 35 tahun tersebut harus angkat kaki dari Fortuna Sittard Stadion setelah kalah 1-4 dari tamunya SC Cambuur.

Di bawah asuhan Ultee, Fortuna Sittard menderita tiga kekalahan beruntun di Eredivisie musim ini. Alhasil mereka terpuruk di dasar klasemen.

 

4 dari 6 halaman

Sinisa Mihajlovic

Kiprah Sinisa Mihajlovic bersama Bologna harus terhenti di pekan kelima Serie A 2022/23. Dia dipecat setelah I Rossoblu meraih hasil yang buruk pada awal musim ini.

Di bawah asuhan Mihajlovic, Bologna gagal meraih kemenangan di Serie A. Mereka mencatatkan tiga kali seri, dua kali kalah dan hanya mengumpulkan tiga poin.

Mihajlovic sendiri memimpin Bologna sejak tahun 2019 lalu. Dia telah membantu tim ini bertahan di Serie A sejak saat itu.

 

5 dari 6 halaman

Domenico Tedesco

Domenico Tedesco juga harus kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih RB Leipzig pada awal musim ini. Dia dipecat setelah timnya hanya mencatatkan dua kemenangan, dua seri dan empat kekalahan.

Pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions menjadi pertandingan terakhir Tedesco sebagai pelatih RB Leipzig. Mereka kalah 1-4 dalam pertandingan tersebut.

Tedesco dipecat usai hanya sembilan bulan melatih RB Leipzig. Pelatih asal Italia tersebut ditunjuk pada awal Desember 2021 dan dipecat pada awal September 2022.

 

6 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel juga harus berpisah dengan Chelsea lebih cepat. Tuchel dipecat karena The Blues tampil tidak konsisten pada awal musim kompetisi 2022/2023.

Tuchel dipecat Chelsea tak lama setelah timnya kalah lawan Dinamo Zagreb di Liga Champions. Hasil itu menandai kekalahan ketiga The Blues dalam lima laga di semua kompetisi.

Tuchel sejatinya masih memiliki kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2024. Kini posisi Tuchel digantikan oleh Graham Potter yang sebelumnya menangani Brighton.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/09/202)

Video Populer

Foto Populer