Sukses


4 Pemain RB Leipzig yang Bisa Bikin Real Madrid Keok dan Akhiri Tren Kemenangan

Bola.com, Madrid - RB Leipzig akan melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada laga kedua Grup F Liga Champions, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Meski tak diunggulkan, Leipzig memiliki sejumlah pemain untuk merepotkan El Real.

Seperti diketahui, kedua tim meraih hasil yang jomplang pada laga perdana Grup F Liga Champions.

Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Celtic dengan skor 3-0. Di sisi lain, RB Leipzig justru dilumat Shakhtar Donetsk empat gol tanpa balas.

Kehadiran pelatih anyar Marco Rose, menjadi spirit bagi tim yang berjulukan Die Roten Bullen tersebut. Apalagi, pekan lalu mereka berhasil mengalahkan Borussia Dortmund di ajang Bundesliga.

Dilansir dari laman resmi Real Madrid, Carlo Ancelotti mewaspadai duo Timo Werner dan Christopher Nkunku di lini depan RB Leipzig. Namun, Leipzig tak hanya mengandalkan dua pemain itu saja untuk laga kali ini.

Berikut ini beberapa pemain RB Leipzig yang berpotensi hentikan tren tujuh kemenangan beruntun Real Madrid pada musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Nkunku patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Real Madrid. Winger asal Prancis itu tampil cukup mengesankan.

Nkunku mencatat sembilan kali penampilan di semua ajang serta mengemas enam gol dan satu assist. Lebih gilanya lagi musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu terlibat dalam 55 gol yang dicetak RB Leipzig di berbagai kompetisi.

Nkunku total menorehkan 35 gol dan 20 assist dari 52 penampilan bersama RB Leipzig di berbagai kompetisi. Jelas, berkat aksi maupun kontribusinya bersama RB Leipzig, Carlo Ancelotti sangat mewaspadai pemain satu ini dalam laga yang berlangsung dini hari nanti.

 

3 dari 5 halaman

Konrad Laimer

Luka Modric atau Toni Kroos diprediksi tidak akan sedikit kesulitan memainkan bola. Sebab, RB Leipzig mempunyai mesin perebut bola dalam diri Konrad Laimer.

Laimer adalah gelandang ulet dan memiliki kualitas bagus dalam menyerang maupun bertahan sama baiknya. Hingga spieltag keenam di Bundesliga, pemain asal Austria ini total sudah mengemas empat kali bermain dengan rataan tekel sukses sebesar 1.9, dan 12 sapuan.

Marco Rose diprediksi akan menugaskan dia sebagai penganggu untuk para pemain kreativitas yang dimiliki oleh Real Madrid.

 

4 dari 5 halaman

Mohamed Simakan

Kehadiran Abdou Diallo membuat posisi Mohamed Simakan di bek tengah tergeser. Untungnya, pemain Prancis ini versatile dengan bisa bermain sebagai bek sayap kanan.

Sebagai pemain belakang, Simakan memiliki kelebihan dalam melakukan tekel. Ia juga berani dalam melakukan dribel ke lini tengah maupun menyisir sektor sisi kanan.

Marco Rose tentu menyadari potensi yang dimiliki oleh Simakan. Musim ini, eks Strasbourg sudah mengemas sembilan kali bermain serta mencetak satu gol dan satu assist di semua ajang. Vinicius akan menghadapi lawan yang tangguh di sektor kanan.

 

5 dari 5 halaman

Timo Werner

Setelah flop selama membela Chelsea, Timo Werner langsung tancap gas setelah memutuskan kembali ke RB Leipzig. Sang penyerang 26 tahun itu sebelumnya pernah membela Die Roten Bullen pada kurun 2016-2020.

Werner adalah pemain yang identik kemampuan dribel, lincah saat melakukan aksi, dan kecepatan di atas rata-rata. Terbukti, Werner kerap kali merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatannya. Dengan kecepatannya itu, ia bisa membuat gol dan memberikan assist.

Pemain asal Jerman ini sudah mengemas empat gol dari tujuh penampilan di semua ajang. Bersama dengan Christopher Nkunku, Werner siap meneror lini pertahanan Real Madrid dalam laga dini hari nanti.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 14/09/2022)

Video Populer

Foto Populer