Sukses


Liga Champions: 4 Pemain RB Salzburg yang Berpotensi Nodai Debut Graham Potter di Chelsea Dini Hari Nanti

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjalani laga krusial pada matchday ke-2 Liga Champions 2022/2023 saat melawan RB Salzburg pada Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Ini akan menjadi laga pertama Chelsea bersama manajer baru The Blues, Graham Potter.

Sebelumnya Chelsea kalah secara mengejutkan oleh Dinamo Zagreb pada laga perdana Liga Champions pekan lalu. Kekalahan memalukan tersebut bahkan mengakibatkan pemecatan pelatih terdahulu Chelsea, Thomas Tuchel.

Bersama Chelsea, Graham Potter mengusung misi wajib tiga poin saat menjamu RB Salzburg di Stamford Bridge. Namun misi Potter tak akan berjalan dengan mudah mengingat RB Salzburg tampil cukup baik pekan lalu.

Tim asuhan Matthias Jaissle ini berhasil merepotkan AC Milan pada laga perdana Liga Champions musim ini. Para pemain RB Salzburg tampil ngotot ketika mengincar poin penuh di kandang.

Beberapa pemain RB Salzburg wajib mendapatkan perhatian khusus Potter di laga dini hari nanti. Berikut empat pemain RB Salzburg yang berpotensi rusak debut Graham Potter di Chelsea.

2 dari 5 halaman

Noah Okafor

Nama Noah Okafor wajib dicatat oleh Kalidou Koulibaly dkk. Okafor merupakan pemain RB Salzburg yang paling berpotensi merepotkan lini pertahanan Chelsea.

Kualitas Okafor terbukti di laga perdana dengan mencetak satu gol ke gawang AC Milan. Okafor sukses membuat lini pertahanan AC Milan kerepotan dengan kemampuan individunya.

Okafor juga merupakan top skor RB Salzburg di Liga Austria dengan lima golnya. Okafor hanya tertinggal satu gol dari top skor Liga Austria sementara, Martin Ljubicic.

Striker asal Swiss ini sedang dalam performa terbaiknya di RB Salzburg. Duetnya dengan Fernando di lini serang sudah pasti akan membuat lini pertahanan Chelsea bekerja ekstra.

3 dari 5 halaman

Nicholas Capaldo

Nicolas Capaldo akan menjadi hambatan utama Chelsea dalam menguasai lini tengah permainan. Gelandang tengah RB Salzburg ini akan menjadi motor serangan yang tak bisa diremehkan.

Kreatifitas Capaldo di lini tengah RB Salzburg akan sangat berbahaya. Kreatifitas Capaldo sudah terbukti di laga perdana RB Salzburg saat melawan juara Serie A, AC Milan.

Capaldo sukses menciptakan empat umpan ke area kunci permainan. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan gelandang RB Salzburg lainnya.

Capaldo juga punya kualitas umpan jarak jauh yang akurat. Umpan jauhnya punya tingkat akurasi 100 persen saat laga melawan AC Milan. Graham Potter tentu saja harus memiliki strategi khusus untuk menghadapi Capaldo dini hari nanti.

4 dari 5 halaman

Maurits Kjaergaard

RB Salzburg juga memiliki gelandang berbakat bernama Maurits Kjaergaard. Gelandang berusia 19 tahun ini merupakan salah satu aset terbaik RB Salzburg di lini tengah.

Jika Capaldo berperan sebagai gelandang kreatif, maka Kjaergaard menjadi gelandang yang kuat dalam bertahan. Kjaergaard memiliki statistic bertahan yang paling baik diantara gelandang RB Salzburg lainnya saat melawan AC Milan.

Kjaergaard sukses mencatatkan empat tackle sukses saat laga melawan AC Milan. Postur 192 cm Kjaergaard akan menjadi modal yang baik untuk memenangkan duel udara dengan para pemain Chelsea.

5 dari 5 halaman

Fernando

Duet Fernando dan Okafor di lini serang RB Salzburg perlu diperhatikan secara khusus oleh Graham Potter. Duet ini punya kontribusi yang sangat besar bagi RB Salzburg musim ini.

Duet Fernando-Okafor menyumbang hampir separuh torehan gol RB Salzburg di Liga Austria. Fernando sendiri menjadi top skor kedua RB Salzburg dengan lesakkan empat gol.

Ketajaman duet ini terbukti pada laga melawan AC Milan. Fernando berhasil mencetak satu assist bagi gol Okafor di menit 28.

Selain assist, Fernando juga menjadi pemain RB Salzburg yang melepaskan tembakan terbanyak ke gawang AC Milan dengan empat tembakan. Graham Potter harus meredam kerjasama Fernando-Okafor jika ingin debutnya di Chelsea berjalan mulus dini hari nanti.

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 14/9/2022)

Video Populer

Foto Populer